Thursday, 21 November 2019

Dua Bos TVRI Diperiksa Kejaksaan Agung

Selasa, 9 Juni 2015 — 19:55 WIB
Gedung Bundar Kejaksaan Agung

Gedung Bundar Kejaksaan Agung

JAKARTA (Pos Kota) – Dua Direksi Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI diperiksa oleh Kejaksaan Agung sebagai tindak lanjut penyidikan kasus dugaan korupsi Program Siap Siar TVRI senilai Rp47,8 miliar, 2012.
Namun sampai usai pemeriksaan, Selasa (9/6) sore,

Direktur Teknik LPP TVRI Erina H. C . Tobing dan Direktur Umum dan Sumber Daya Manusia LPP TVRI Tri Bowo Kris Winarso bersatus saksi.

Kapuspenkum Tony Tribagus Spontana menyatakan materi pemeriksaan tentang ada atau tidaknya proses pengalihan anggaran pada Bidang yang dijabat para Saksi ke Bidang Program dan Bidang LPP TVRI, 2012 untuk kegiatan Pengadaan Acara Siap Siar Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI.

“Termasuk ketentuan-ketentuan yang mengatur atau mendasari proses pengalihan anggaran tersebut,” kata Tony, di Kejagung, Selasa petang.

MENUNGGU WAKTU

Nasib Direktur Keuangan LPP TVRI Eddy Machmudi Effendi yang juga Kuasa Pengguna Anggaran sampai kini belum ditetapkan sebagai tersangka, meski dugaan penerimaan gratifikasi dari Dirut PT Media Arts Iwan Chermawan, dalam rekonstruksi di Money Changer di SCBD dan Perkiran Kantor TVRI, Rabu (13/5) sebesar Rp7 miliar sudah sangat jelas.

Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) R. Widyo Pramono meminta wartawan untuk bersabar, pihak yang memiliki alat bukti yang jelas dan kuat pasti akan dijadikan tersangka.

Iwan Chermawan adalah satu tersangka dari empat tersangka kasus dugaan korupsi sekitar Rp3,6 miliar. Lainnya, Mandra Naih selaku Dirut PT Viandra Production, Yulkasmir (Pejabat Pembuat Komitmen) dan Direktur Program dan Bidang LPP TVRI Irwan Hendarmin, Selasa (7/4). Mereka semua ditahan. (ahi)

Terbaru

bri
Jumat, 22/11/2019 — 1:09 WIB
Panglima TNI Terima Kunjungan Direksi BRI
Wali Kota Depok Muhammad Idris saat melantik sekitar 55 orang administrator dan pengawas di lingkungan Kota Depok. (anton)
Kamis, 21/11/2019 — 23:34 WIB
Usai Mutasi, 55 ASN Depok Dilantik Mendadak
Indra Syafrie
Kamis, 21/11/2019 — 23:13 WIB
SEA Games 2019
Timnas Indonesia Tiba di Filipina