Tuesday, 19 November 2019

Dua Pencuri HP Digebuki Warga, Motor Pelaku Dibakar

Selasa, 9 Juni 2015 — 13:34 WIB
Foto-Ilustrasi.

Foto-Ilustrasi.

SURABAYA (Pos Kota)- Ruslan,37, warga Kedungmangu Timur IV Sidotopo Surabaya, Surabaya dan M. Amsori,27, warga Katerungan, Kecamatan Krian, Sidoarjo babak belur digebuki warga. Pasalnya, Kedua pelaku tertangkap basah sedang mencuri HP. Dan motor yang dipakai untuk melakukan aksi kejahatan dibakar warga.

Kronologis pencurian HP ini berawal saat korban, Iis Kusumawati,36, warga Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Gresik sedang berjualan pangsit mie di sebuah warung di Jalan Raya Desa Bambe, Driyorejo.

Pada saat sedang berjualan, tiba-tiba didatangi dua orang yang memesan mie. Oleh korban dibilang mienya sudah habis. Tetapi, kedua pelaku tetap duduk-duduk disamping warung korban.

Mengetahui korban lengah, secepat kilat kedua pelaku mencuri HP yang sedang di-charge. Tanpa berpikir panjang korban berteriak maling. Teriakan korban didengar warga setempat dan langsung mengejar kedua pelaku.

Pelaku berhasil dihentikan oleh warga setelah dilakukan pengejaran. Warga yang sudah marah akhirnya menggebuki kedua pelaku. Tidak hanya itu, motor pelaku Honda Vario dibakar hingga hangus menjadi arang.

Kapolsek Driyorejo, Kompol Handy Kurniawan membenarkan kejadian itu. Beruntung pada waktu kejadian anggotanya segera datang. Sehingga, kedua pelaku berhasil diselamatkan dan digelandang ke Mapolsek Driyorejo.

“Saat ini kedua pelaku pencuri HP sudah kami amankan termasuk diantaranya sepeda motor yang dibakar massa,” pungkasnya,Selasa(9/6).
(nurqomar/sir)