Tuesday, 22 October 2019

Enoh Tewas Disambar Commuter Line saat Periksa Rel

Rabu, 10 Juni 2015 — 23:57 WIB
Foto ilustrasi

Foto ilustrasi

BOGOR (Pos Kota) – Sungguh ironis, petugas kereta api ini tewas akibat tersambar kereta yang salah jalur saat melaju. Tubuh korban terlempar beberapa meter dan tewas di lokasi. Saat tertabrak kereta, korban sedang melakukan pengecekan jalur Kereta Rel Listrik (KRL). Guna proses penyelidikan, jasad korban yang hancur dibawa ke rumah sakit.

M. Enoh Suryana 48,  warga RT 1/2 Desa Pancoran Mas Kecamatan Pancoran Mas Depok ditabrak commuter line di Kampung Kedunghalang Wesel Kelurahan Sukaresmi Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor  Rabu (10/6) pukul 20.00 WIB.

Menurut Madzuki, rekan korban, Enoh tertabrak kereta saat mengecek rel di jalur 1 arah Bogor menuju Jakarta. Namun  datang kereta dari arah Jakarta menuju Bogor.  Kondisi korban mengenaskan. Beberapa bagian tubuhnya terpisah dan terpental dari tempat kejadian.

“Dia teman saya. Dia petugas PT. KAI. Dia lagi cek rel di jalur Bogor menuju Jakarta, namun malah ditabrak kereta. Saya bisa pastikan, kereta yang melaju dari Jakarta menuju Bogor salah jalur. Seharusnya kereta yang menuju Bogor dari Jakarta di jalur 2, tapi ini malah di jalur 1, tempat rekan saya melakukan pengecekan. Jadi teman saya ditabrak dari belakang,” Madzuki.

Menurutnya, seharusnya kereta yang menabrak rekannya melaju di kanan (jalur 2). Namun ini malah sebaliknya. Korban yang mengecek jalur 1 di sebelah kiri tidak menduga akan datang kereta. Pasalnya di lampu sinyal, juga terlihat kereta harusnya  melaju di jalur 1 dari Bogor menuju Jakarta.

“Jadi teman saya lakukan tugas kontrol jalur, karena ada  informasi soal gangguan kereta. Selama ini, memang selalu ada petugas pengecek rel  pada malam hari,”ujarnya.

Dokter Forensik Polres Bogor Kota, Aipda Dharna mengatakan jenazah Enoh  sudah dibawa ke Rumah Sakit .
“Memang benar korban merupakan petugas PT KAI, dan saat kejadian dia sedang bertugas,”kata Aipda Dharma kepada wartawan diruang Forensik di Jalan Kapten Muslihat Bogor Tengah Kota Bogor. (yopi)

  • aboy

    inalillahi wa ina illahi rojiun…

  • Miss Cha

    inalillahi… mudah-mudahan amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT