Thursday, 05 December 2019

Balon Bupati Sukabumi Usungan PDIP Masih Digodok Partai

Jumat, 19 Juni 2015 — 7:56 WIB

SUKABUMI (Pos Kota) – Bakal calon (balon) Bupati Sukabumi usungan PDI Perjuangan masih digodok tingkat DPP. Diperkirakan akhir Juni, sudah keluar rekomendasi terhadap “jagoan” dari partai peraih tujuh kursi di DPRD Kabupaten Sukabumi ini.

Seperti diketahui, dua nama yang sudah lolos dari tingkat DPC dan DPD yakni Akhmad Jajuli yang kini masih aktif sebagai Wabup Sukabumi dan Herwan Nugraha, mantan Ketua DPD KONI Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, dalam menghadapi pesta demokrasi yang akan dihelat 9 Desember ini, PDI Perjuangan sudah resmi berkoalisi dengan PAN. PAN sendiri sudah final mengusung Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha sebagai balon Wabup Sukabumi yang nantinya akan mendampingi kandidat yang diusung PDI Perjuangan.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Muhammad Jaenudin belum bisa memastikan nama yang akan direkomendasi oleh DPP. Kendati demikian, pria yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi memperkirakan pada minggu keempat bulan ini rekomendasi terkait kandidat sudah ada.

“Terkait kandidat kami tidak ingin melangkahi keputusan DPP. Kemungkinan minggu keempat sudah keluar nama dari dua DPP. Memang ada dua nama yang diusulkan setelah melewati mekanisme partai mulai DPC hingga DPD yakni Pak Jajuli dan Pak Herwan,” jelasnya.

Bakal Wabup Sukabumi, Iman Adinugraha menegaskan, dirinya siap disandingkan dengan siapapun, terpenting usungan PDI Perjuangan.

“Saya siap. Kami yakin PDIP akan memilih figur terbaik,” singkatnya.

(sule/sir).