Thursday, 12 December 2019

1600 Personil Gabungan Siap Amankan Pilkades di Serang

Senin, 22 Juni 2015 — 18:48 WIB
Kapolres Serang, AKBP Nunung Syaifuddin saat gelar pasukan di Alun Alun Barat Kota Serang, Senin (22/6) sore.

Kapolres Serang, AKBP Nunung Syaifuddin saat gelar pasukan di Alun Alun Barat Kota Serang, Senin (22/6) sore.

SERANG (Pos Kota) – Sebanyak 1.600 personil Polres Serang, TNI dan Linmas diterjunkan  mengamankan  Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) se Kabupaten Serang yang  digelar 28 Juni 2015.

“Sebanyak 1.600 personil gabungan dari TNI, Linmas disiapkan k pengamanan pilkades. Kami juga mendapat tambahan personil dari Polda Banten,” kata Kapolres Serang, AKBP Nunung Syaifuddin saat gelar pasukan di Alun Alun Barat Kota Serang, Senin (22/6) sore.

Kapolres mengatakan pihaknya sudah membagi zona pengamanan menjadi sembilan zona, dan di setiap zonanya sudah dipetakan mana saja yang menjadi titik-titik kerawanan. “Setiap kecamatan bersama polseknya sudah membuat delkarasi damai, kita juga akan memperdayakan babinsa untuk menjaga kamtibmas, setiap zona juga akan kita tempatkan 1 pleton dalmas untuk melakukan patroli mengantisipasi gesekan,” Jelasnya.

Pada saat penetapan calon terpilih kepala Desa, lanjut Nunung, menjadi waktu yang rawan akan adanya pergesekan antar-kubu untuk itu pihaknya juga akan menerjunkan sejumlah kendaraan berupa water canon, baracuda dan kawat berduri serta menerjunkan personil bermotor untuk mengamankan jalannya pelaksaan pilkades yanga aman damai serta tentram.

“Kegiatan kita akan mulai dari masa kampanye, masa tenang dan pada masa pemilihan. Untuk pentapan calun cukup rawan pertikaian,” tuturnya. (haryono)