Tuesday, 22 October 2019

Dua Pelaku Babak Belur Dikeroyok

Diajak Menginap Malah Tega Mencuri HP dan Baju

Senin, 22 Juni 2015 — 20:36 WIB
Dua tersangka pencuri HP dan baju diamankan polisi

Dua tersangka pencuri HP dan baju diamankan polisi

DEPOK (Pos Kota) – Dua pemuda mencuri HP dan baju saat menginap di rumah korban Jalan Haji Salim, Sukmajaya Kota Depok, Senin (22/6) malam ditangkap setelah dipancing korban ketemuan di rumah makan. Pelaku babak belur dihajar teman-teman korban.

Korban Fajar,16, pelajar kelas 2 SMA di Depok ini, tidak menyangka bahwa teman yang baru dikenal melalui jejaring sosial facebook mencuri HP dan baju miliknya saat diajak menginap di rumahnya.

“Pada saat kejadian anak bungsu saya sedang tidur bersama seorang temannya Ambon. Kedua pelaku pergi diam-diam saat anak saya sedang tidur sambil mencuri HP dan baju di kamar,”ujar ibu korban Agustina,46, kepada Pos Kota saat menemani anaknya membuat laporan di Polsek Sukmajaya sambil menyerahkan kedua pelaku dalam keadaan babak belur dihajar massa diserahkan ke anggota.

Tersangka  NFH,17,  dan temannya AS,17, ditangkap dengan dijebak janjian ketemuan di rumah makan  di Jalan Merdeka, Abadijaya, Sukmajaya Kota Depok. “Pelaku termakan umpan jebakan anak saya. Dijebak melalui ngedate via facebook dengan menggunakan kenalan wanita teman anak saya,”katanya.

Setelah termakan jebakan korban, kedua pelaku langsung diseret temen-temen korban dan langsung dihajar hingga babak belur.

Dari tangan  pelaku, petugas Polsek Sukmajaya menyita h HP Advan  seharga Rp. 1 juta dan sejumlah stel pakaian ditaruh dalam sebuah tas selempang yang dibawa pelaku sebagai barang bukti.

Dari hasil pemeriksaan NFH  pernah ditahan atas kasus pencurian di Sel Polsek Sukmajaya. “Korban mengenal pelaku melalu facebook,”ujar Kapolsek Sukmajaya, Kompol Agus Widodo .

Kapolsek menambahkan pelaku dikenakan pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan. “Saksi-saksi sudah kita mintai keterangan. Berdasarkan catatan anggota salah seorang pelaku Nopal pernah ditahan,”demikian. (Angga)