Saturday, 19 October 2019

Warga Mampang Panas-Panasan Antre Pelayanan Administrasi Kependudukan

Senin, 22 Juni 2015 — 6:40 WIB
Kasudin Dukcapil Jakarta Selatan, Sapto B. Wibowo , menyerahkan akte lahir saat layanan jemput bola kependudukan di Kelurahan Mampang Prapatan. (rachmi)

Kasudin Dukcapil Jakarta Selatan, Sapto B. Wibowo , menyerahkan akte lahir saat layanan jemput bola kependudukan di Kelurahan Mampang Prapatan. (rachmi)

MAMPANG PRAPATAN (Pos Kota) – Meski cuaca menyengat, puluhan warga antusias menyambangi layanan KTP mobile yang diadakan Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Selatan di Kelurahan Mampang Prapatan.

“Saya senang sekali ada layanan jemput bola di sini, jadi bisa tuntas mengurus akte lahir anak yang bontot,” kata Suryanti, warga RW 01 Mampang Prapatan seraya menerima akte lahir dari Sapto B.Wibowo, Kasudin Dukcapil Jaksel di lokasi layanan, kemarin.

Sapto menjelaskan selama Ramadhan 1436 pihaknya tetap menggenjot layanan KTP mobile di akhir pekan secara bergiliran di 65 kelurahan. Mulai di permukiman warga hingga apartemen dan rusun.

“Warga tidak usah khawatir selama Ramadhan kegiatan KTP mobile pada akhir pekan tetap berlangsung seperti biasa,” ungkap Sapto.

Selama pelayanan berlangsung, petugas melayani 54 warga direkam data KTP, 14 akte lahir, pendistribusian 6 elektronik KTP (e-KTP) dan 81 permohonan pencetakan e-KTP.

Menurutnya layanan di akhir pekan ini juga untuk mempercepat perekaman data KTP. Dari 1.504.425 wajib KTP di Jaksel, baru 1.360.382 orang yang sudah direkam data KTP. Sedangkan e-KTP yang sudah diterbitkan dan didistribusikan 1.326.628 keping. (rachmi)