Friday, 06 December 2019

Hingga Senin Malam Masih Terjadi Penumpukan Penumpang di Soekarno-Hatta

Senin, 6 Juli 2015 — 23:20 WIB
Sejak Minggu kemarin penumpang menumpuk di Bandara Soekarno-Hatta akibat adanya kebakaran

Sejak Minggu kemarin penumpang menumpuk di Bandara Soekarno-Hatta akibat adanya kebakaran

JAKARTA (Pos Kota) – Hingga Senin malam, penumpukan calon penumpang pesawat di Bandara Soekarno-Hatta, Banten,  masih terlihat dikarenakan masih terjadinya penundaan keberangkatan penumpang maskapai Garuda Indonesia hingga hari ini.

Penumpukan calon penumpang masih terlihat di ruang counter chek in bandara pasca kebakaran yang terjadi di JW lounge Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Minggu (5/7/2015). Bahkan suasana memanas masih terlihat di ruang counter check in  lantaran jadwal penerbangan yang tidak pasti. Mereka bersitegang dengan petugas Bandar dan pusat informasi, sesekali diantara calon penumpang menggebrak-gebrak meja.

Kerumunan calon penumpang disebabkan mereka belum ada kepastian kapan diberangkatkan dengan berbagai tujuan baik dalam neger maupun luar negeri. “Penerbangan kami ditunda beberapa kali, awalnya tiga jam, lalu diundur lagi dan seterusnya sampai tiga kali belum ada kepastian,” cerita Seno, penumpang tujuan Solo.

Bahkan ada calon penumpang tujuan luar negeri, Kairo, yang menginap di Bandara atau hotel sekitar bandara, lantaran belum ada kejelasan kapan mereka mau diberangkatkan.

Lain ceritanya dengan Yusuf Usman, warga Palembang yang ingin berangkat ke Kairo, Mesir yang harus transit dahulu dari Palembang ke Soekarno-Hatta. Akibat musibah kebakaran pesawatnya delay berangkatke Jakarta.

“Seharusnya saya transit di Soekarno-Hatta Minggu siang kemarin dan berangkat menggunakan pesawat Egypt Air pukul 19:00 Minggu malam. Tetapi karena pesawat Garuda delay sampai ke Palembang, maka Yusuf dan istrinya ketinggalan pesawat dan kini terlantar di Bandara Soekarno-Hatta, padahal mengaku sudah membeli tiket puluhan juta rupiah untuk bisa terbang ke Kairo. (dwi)