Tuesday, 19 November 2019

PDIP Resmi Usung Jajuli di Pilkada Sukabumi

Rabu, 8 Juli 2015 — 6:23 WIB

SUKABUMI (Pos Kota) – Teka-teki kandidat yang bakal diusung PDI Perjuangan (PDIP) pada Pilkada Kabupaten Sukabumi 9 Desember 2015 akhirnya terkuak. Kepastian itu setelah keluarnya surat tugas dari DPP ke DPC PDIP Kabupaten Sukabumi mengenai nama Akhmad Jajuli yang kini menjabat Wakil Bupati Sukabumi,  resmi diusung menjadi Calon Bupati Sukabumi, Selasa (7/7).

Menurut Ketua DPC PDIP Kabupaten Sukabumi M Jaenudin, keluarnya nama Akhmad Jajuli oleh DPP setelah melewati serangkain atau mekanisme parpol. Awalnya, DPC mengajukan  13 nama ke tingkat DPD dan DPP.  Sebelum memutuskan figur, DPP meminta pertimbangan ke DPD dan DPC terutama melihat hasil survey di lapangan. Ternyata, dari beberapa survey nama Akhmad Jajuli selalu menempati urutan pertama baik ditilik dari popularitas maupun elektabilitasnya.

“DPC sudah menerima surat tugas mengenai nama usungan calon. Surat tugasnya sudah di tangan saya. Nantinya disusul rekomendasi dari DPP yang akan diumumkan dalam rapat kerja cabang khusus (Rakercabsus) yang akan dihadiri oleh seluruh pimpinan anak cabang dari 47 kecamatan. Rencananya rakercabsus ini akan digelar sebelum perayaan Lebaran,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi ini.

Sebelumnya,  PDIP dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi berkoalisi. Berkoalisinya parpol peraih tujuh kursi dan enam kursi ini setelah resmi dideklarasikan di Aula Hotel Augusta, Jalan Raya Cisaat-Cibadak, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Senin (1/6) lalu. PAN sudah resmi mengusung Ketua DPD PAN Kabupaten Sukabumi, Iman Adinugraha, sebagai Calon Wabup Sukabumi.

“Nantinya, calon usungan dari kami akan didampingi dengan Pak Iman dari PAN. PDIP sebelumnya sudah resmi  berkoalisi dengan PAN. Tidak menutup kemungkinan masih ada parpol lainnya yang akan bergabung,” terangnya. (sule)