Thursday, 21 November 2019

Stasiun Senen Mulai Dipadati Pemudik Lebaran

Rabu, 8 Juli 2015 — 10:36 WIB
Foto- Pemudik sudah memadati pelataran Stasiun KA Senen, Jakarta Pusat. (pnj-13)

Foto- Pemudik sudah memadati pelataran Stasiun KA Senen, Jakarta Pusat. (pnj-13)

JAKARTA (Pos Kota) – Menjelang Lebaran, suasana di Stasiun KA Pasar Senen, Jakarta Pusat sudah dipadati pemudik. Calon penumpang kereta api kebanyakan datang lebih awal dari jadwal yang ditentukan, karena mereka takut terlambat dan akhirnya ketinggalan kereta.

“Tiba di stasiun ini sekitar jam 8 pagi, nunggu kereta yang berangkat jam 11 siang. Saya takut telat kena macet, sekalian diantar suami,” ujar Erli, calon penumang KA Gaya Baru Malam tujuan Surabaya.

 
Mereka terpaksa menunggu di depan pintu masuk utama, meski menungga beberapa jam kemudian, wanita ini nampak senang dan menikmati suasana bersama keluarga dan rekan-rekannya. “Saya sudah beli tiket sejak tiga bulan lalu,” kata Erli.

 
RUANG TUNGGU

Sementara itu, banyak di antara calon penumpang yang belum mengetahui fasilitas ruang tunggu di dalam gedung Stasiun Pasar Senen(8/7), terutama ruang tunggu di bagian selatan, padahal ruangan ini sudah dilengkapi pengatur udara AC), TV dan tempat duduk.

 
“Tempatnya sih enak,adem,luas, bersih” ujar Supono. Ia mengaku sudah sering menempati ruang tunggu selatan, dan mengetahui tempat itu dari seorang porter.

Namun berbeda dengan Reza , pria yang baru pertama kali menempati ruang tunggu selatan ini mengetahui fasilitas tersebut dari tulisan yang terdapat di depan ruangan tersebut.

Foto-Ruang tunggu di Stasiun KA Senen. (pnj-11)
(pnj-13/pnj-11/sir)