Monday, 21 October 2019

Sopir Mengeluh Macet 2 Jam di Tol Cipali

Sabtu, 11 Juli 2015 — 16:06 WIB
Foto-Antrian kendaraan menuju gerbang palimanan.(Darman)

Foto-Antrian kendaraan menuju gerbang palimanan.(Darman)

CIREBON (Pos Kota) – Volume kendaraan pemudik yang menggunakan jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) kini mulai memadati jalan tol terpanjang di Indonesia itu. Kepadatan kendaraan di pintu keluar palimanan sudah terjadi sejak jumat malam hingga Sabtu siang. Bahkan kemacetan kendaraan yang akan keluar ini sudah mencapai lebih dari 12 kilometer, Sabtu (11/7).

Kepadatan kendaraan terjadi disebabkan  makin meningkatnya volume  kendaraan dari arah Jakarta menuju Cirebon. Kendaraan berleter “B” ini tidak hentinya terlihat menuju pintu keluar Palimanan. Meski 10 loket pembayaran sudah dibuka semua, namun kondisi itu tidak mampu mencairkan kemacetan tersebut.

Seorang pemudik tujuan Semarang, Dahlan, 43, mengaku hampir dua jam dirinya mengalami kemacetan. “Sejak macet, hampir dua jam baru bisa sampai di pintu keluar tol Palimanan,” kata Dahlan yang mudik bersama istri dan tiga anaknya.

Kapolres Cirebon AKBP Chiko Ardwiatto ketika dikonfirmasi membenarkan telah terjadinya peningkatan volume kendaraan pemudik yang memasuki tol Cipali. Kepadatan juga terjadi di jalur Pantura Cirebon, hanya saja lebih didominasi pemudik sepeda motor. “Kami berharap pemudik untuk lebih berhati-hati, jika lelah segera beristirahat,” kata kapolres.

Sementara itu, karena makin panjangnya antrian kendaraan, jajaran Polres Majalengka termasuk harus mengalihkan kendaraan di exit tol Sumberjata di KM 172. Nanti kendaraan akan memasuki Palasah untuk selanjutnua tembus ke jalur utama Bandung-Cirebon, hingga kemudian diarahkan menuju Palimanan, kabupaten Cirebon.(darman/yo)