Thursday, 12 December 2019

Jokowi Serahkan Zakat Rp30 juta Kepada Baznas

Rabu, 15 Juli 2015 — 18:34 WIB
Presiden Jokowi saat menerima kunjungan pimpinan Baznas di Istana Negara, Rabu (15/7). (Ist)

Presiden Jokowi saat menerima kunjungan pimpinan Baznas di Istana Negara, Rabu (15/7). (Ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Joko Widodo menyerahkan zakat penghasilan dan harta  sebesar Rp30 juta kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Penyerahan  zakat dilakukan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/7).

Ketua Umum BAZNAS, Prof. Dr. Didin Hafidhuddin mengatakan pembayaran zakat yang dilakukan Jokowi memiliki dampak yang besar bagi peningkatan pengumpulan zakat.

“Pembayaran zakat yang dilakukan Presiden diharapkan menjadi inspirasi bagi seluruh rakyat Indonesia. Terlebih, pembayaran zakat ini dilakukan tepat sehari setelah peringatan Hari Zakat Nasional ke-2 yang diselenggarakan pada 27 Ramadhan atau bertepatan 14 Juli 2015,” kata Didin usai diterima Jokowi.

Menurut Didin, zakat yang dibayarkan Ppresiden Jokowi terdiri dari zakat penghasilan dan zakat maal. Pembayaran zakat presiden  merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Indonesia Berzakat.

Sementara itu, Rabu (15/7), petugas Baznas menggelar acara “Berbagi Ceriah” di bulan Ramadhan dengan membagi 1.000 paket bingkisan perlengkapan salat, dan uang Rp500 ribi kepada petugas SPBU Matraman, penjaga pintu rel kereta api di Pondok Jati.

Acara “Berbagi Ceriah” itu dengan mengundang artis seperti, Zee zee Shahab, Prabu Revolusi, Teri Putri dan Sabrina. “Kami senang diundang Baznas untuk berbagi di penghujung Ramadhan ini, dan tentu ini akan mendapatkan pahala dari Allah Swt,” tutur Teri yang sebelumnya menyerahkan zakat penghasilannya kepada Baznas. (Johara)