Saturday, 19 October 2019

Salbiah, Pedagang Mainan Meraup Rezeki di TMII

Senin, 20 Juli 2015 — 9:28 WIB

JAKARTA (Pos Kota)- Tempat wisata TMII (Taman Mini Indonesia Indah), Jakarta Timur kini dipenuhi ribuan pengunjung, satu persatu pedagang pun mulai meraup untung salah satu nya adalah Salbiah.

Salbiah, pedagang mainan, yang sudah berjualan di TMII dari tahun ke tahun kini mengaku mendapatkan keuntungan yang tak seberapa, namun jika dirasakan ia sangat bersyukur dan lumayan untuk pendapatan, karena jika lebaran pasti selalu ramai.

Salbiah sendiri adalah pedagang asal Betawi yang sudah 5 tahun berjualan di TMII. “Saya seneng banget kalo lebaran gini kan banyak pengunjung jadi selalu ramai pembeli, Untung yang saya dapat paling besar Rp. 5 ribu per- mainan, kalo tahun kemaren cuma Rp. 3 ribu permainan, kalo untung ya lumayan lah bisa mencapai Rp100 ribu lebih, karena tidak menentu sesuai pengunjung yang beli juga,” ujar Salbiah.

Mainan yang di jual Salbiah adalah gelembung, layangan, dan pesawat kertas, dengan harga yang murah meriah di tujukan agar pengunjung dapat main di area lapangan TMII, salah satunya adalah anak – anak.

“Lebaran seperti ini biasanya saya jualan mainan di sini, daripada saya diem di rumah karena saya tidak mudik, lebih baik jualanan mainan karena pendapatan nya lumayan.

Harga yang ditawarkan Salbiah juga bevariasi mulai dari gelembung seharga Rp.20 ribu dan mainan kertas Rp.7 ribu rupiah saja, Mainan yang di jual oleh Salbiah merupakan mainan yang di peroleh dari belakang gedung TMII agar di jual lagi dengan modal berkisar Rp. 300 ribu – Rp. 500 ribu, tergantung dari banyaknya jumlah mainan yang akan di jual lagi.

(pnj-14/sir)