Monday, 21 October 2019

Warga Bogor Diminta Usai Salat Jumat Gelar Salat Minta Hujan

Kamis, 23 Juli 2015 — 19:03 WIB
Ketua MUI Kota Bogor . Adam Ibrahim

Ketua MUI Kota Bogor . Adam Ibrahim

BOGOR (Pos Kota) –  Kota Bogor yang dikenal dengan sebutan Kota Hujan, kini sebutan itu sudah hilang. Sebulan lebih Kota Bogor tak diguyur hujan sehingga Pemkot Bogor mengundang warganya ikut Salat Istisqa (salat minta hujan) pada Jumat (24/7)  di Lapangan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah.

Kabag  Humas Sekretariat Kota Bogor Encep Moch Ali Alhamidi dalam pesan singkatnya, Kamis sore mengatakan, pihaknya mengundang kepada seluruh umat muslim  di Kota Bogor untuk ikut serta dalam pelaksanaan Salat Istisqa.

“Atas nama Sekretaris Daerah Kota Bogor kami mengundang kepada seluruh umat Islam di Kota Bogor untuk bersama-sama melaksanakan salat sunat Istisqa di Lapangan Sempur pada Jum’at  mulai pukul 14.00 dan jamaah dimohon membawa alat sholat masing-masing, “ kata Encep,

Ketua MUI Kota Bogor  Adam Ibrahim menjelaskan, Salat Istisqo dilaksanakan untuk meminta hujan, karena kemarau panjang.“ Sudah lebih dari sebulan hujan tidak turun di Kota Bogor. Banyak sumur-sumur dan pepohonan di Kota Bogor kering. Kita mengajak  umat Islam di Kota Bogor  memohon Allah SWT untuk segera menurunkan hujan,“  katanya.

Rencananya salat Istisqa akan dilakukan satu kali. Namun jika belum turun hujan juga mungkin dua atau tiga kali dilakukan acara seperti ini.  “Mudah-mudahan sekali Salat Istisga,  Allah SWT akan  menurunkan hujan di Kota Bogor,” ujarnya. (iwan)