Thursday, 12 December 2019

Dirampok, Pemilik Toko Sembako Ditembak

Senin, 10 Agustus 2015 — 18:39 WIB

DUREN SAWIT (Pos Kota) – Aksi perampokan terjadi di sebuah toko sembako di Jalan B Kampung Tanah 80  RT 003/08 Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur, Minggu (10/8) malam. Pemilik toko mengalami luka tembak di bagian paha kirinya dan kepalanya dipukul menggunakan gagang pistol.

Muhammad Husein Ali, 44, yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Paha kirinya terserempet peluru dari senjata api yang digunakan pelaku yang diketahui berjumlah dua orang.

Berdasarkan informasi yang didapat, kasus perampokan ini bermula saat pelaku datang ke toko tersebut dan berencana membeli rokok. Ketika si pemilik toko memberikan rokok yang diminta, pelaku langsung menodongkan senjata api ke arah korban.

“Pistolnya diarahkan ke dada korban sambil meminta menyerahkan semua uang yang ada di laci,” kata seorang sumber, Senin (10/7).

Menurutnya, karena korban tak mau memberi permintaan pelaku, kepala korban pun akhirnya di pukul gagang pistol yang diduga jenis revolver rakitan. Karena ketakutan, korbanpun menyerahkan uang sebesar Rp1,3 yang kala itu ada di laci.

“Setelah menggondol uang, pelaku pun menyandera korban hingga ke pintu keluar,” ujarnya lagi.

Demi keamanannya agar korban tidak melawan, pelaku pun sebelum kabur menembak korban. Kala itu, peluru yang diletuskan menyerempet bawah lutut kaki kiri korban.

“Setelah itu, pelaku kabur dengan rekannya yang sudah menunggu di pinggir jalan diatas sepeda motor Honda Vario,” ungkap sumber itu lagi.

Atas kejadian itu, korban pun melaporkan ke polsek Duren Sawit. Namun, petugas di polsek seakan menutup-nutupi kasus tersebut. Baik kapolsek maupun kanit enggan menjawab dan membalas pesan yang disampaikan wartawan. (Ifand/d)