Wednesday, 23 October 2019

Telusuri Jejak Rekam Calon Pemimpin, Pansel KPK Datangi Kejagung

Senin, 10 Agustus 2015 — 20:50 WIB
Foto- Ilustrasi

Foto- Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan (Capim)  KPK mendatangi Kejaksaan Agung, guna mengambil hasil penelusuran rekam jejak (tracking) 48 Capim KPK.

Tracking ini menjadi bahan pertimbangan Pansel KPK guna memilih Capim KPK.

‘Saya datang khusus untuk mengambil hasil tracking untuk persiapan, 12 Agustus,  kita akan mengumumkan hasil secara global,” kata  anggota Pansel capim KPK Yenti Garnasih usai bertemu dengan Pimpinan Kejagung,  Jakarta, Senin (10/8).

Selain Kejagung, Pansel Capim KPK juga mengajukan permintaan serupa untuk tracking 48 Capim KPK ke Polri, Badan Intelijen Negara (BIN), Kementerian Keuangan dan Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

Menurut Yenti, hasil tracking ini sudah dapat menjadi bahan bagi Pansel Capim KPK untuk menentukan Capim yang lolos ke tahapan berikutnya. Meski begitu, Yenti enggan menyebutkan hasil tracking tersebut dengan dalih hal itu masuk rahasia negara.

“Hasil tracking akan dikombinasikan dengan tes, berupa tes profil assesment dan pengumumannya akan dirilis, 12 Agustus. Mereka yang lolos akan mengikuti wawancara dan tes kesehatan, 24 – 26 Agustus.”

Kapuspenkum  Tony Tribagus Spontana menjelaskan telah melakukan rekam jejak kepada 48 Capim KPK.

“Proses tracking oleh Kejagung melibatkan  Jaksa Agung Muda baik Pidsus, Pidum dan Intelijen. Jadi dilakukan secara komptehensip.” (ahi/d)

Terbaru

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sukabumi sekaligus Bupati Sukabumi, Marwan Hamami (kaos hitam) saat memperingati HUT Partai Golkar ke-55. (ist)
Rabu, 23/10/2019 — 14:22 WIB
Pilkada Kabupaten Sukabumi 2020
Penantang Petahana Menyeruak, Jagoan Golkar Masih Kuat