Monday, 09 December 2019

Ketua MPR: Sidang MPR Ini Tradisi Baru

Tokoh Teladan Nonton Pidato Jokowi di Lobi Gedung

Jumat, 14 Agustus 2015 — 9:00 WIB
Foto- Kalangan tokoh teladan menyaksikan tayangan pidato Presiden Jokowi di lobi gedung.(winoto)

Foto- Kalangan tokoh teladan menyaksikan tayangan pidato Presiden Jokowi di lobi gedung.(winoto)

JAKARTA (Pos Kota) – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) hadir dalam sidang bersama DPR RI dan DPD RI, Jumat (14/8/2015).

Sejumlah anggota DPR RI terlihat hadir dalam ajang tahunan dalam rangka peringatan HUT RI ke-70.

Selain itu ada sejumlah menteri yang terlihat hadir dalam sidang bersama tersebut. Menteri Perdagangan Thomas Lembong, dan Menko Polhukam Luhut B. Panjaitan.

Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla tepat pukul 07.50 WIB telah hadir di ruang siang bersama DPR dan DPD. Selain itu dihadiri pula oleh pimpinan lembaga negara, mantan Wakil Presiden, dan juga tamu negara.

Dalam Sidang Tahunan MPR itu, Joko Widodo selaku Kepala Negara menyampaikan pidato yang antara lain berisi laporan kinerja lembaga-lembaga negara

Hari ini, MPR menggelar Sidang Paripurna dengan agenda tunggal pembacaan nota keuangan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Sidang paripurna MPR ini mendahului Sidang Paripurna bersama yang digelar DPR dan DPD. Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyebut sidang paripurna MPR ini sebagai tradisi baru dalam ketatanegaraan Indonesia.

“Ini merupakan tradisi baru dalam ketatanegaraan Indonesia. Karena itu, kami ucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang sudah hadir di majelis ini,” ucap Zulkifli dalam pidatonya.

Sidang paripurna MPR yang mendahului sidang paripurna DPR dan DPD memang belum pernah dilakukan sebelumnya. Selama ini sidang paripurna dengan agenda pembacaan nota kuangan oleh presiden dilaksanakan pada setiap tanggal 16 Agustus.

Sementara itu, kalangan tokoh teladan dari seluruh Indonesia, harus puas menonton Pidato Presiden Jokowi di ruang lobi Gedung Nusantara III DPR.

(winoto/rizal/sir)