Friday, 06 December 2019

Pesta Rakyat Rayakan ‘Tujuhbelasan’ di Bantaran Ciliwung

Sabtu, 15 Agustus 2015 — 18:43 WIB
Ribuan warga hadiri pesta rakyat di bantaran Ciliwung

Ribuan warga hadiri pesta rakyat di bantaran Ciliwung

JAKARTA (Pos Kota)- Memperingati HUT ke-70 Republik Indonesia  Kodam Jaya mengadakan pesta rakyat di bantaran Sungai Ciliwung, tepatnya  Kalibata Indah, Jakarta Selatan, Sabtu(15/8).

Festival Ciliwung ini bentuk  partisipasi  Kodam Jaya  bersama  warga sekitar ikut menikmati acara dan ikut serta merayakan pesta rakyat ini, Kamis(15/8).

Acara yang bertemakan ‘Ayo Kerja’ ini bermaksud untuk mengajak masyarakat sekitar bantaran sungai Ciliwung  untuk memelihara kelestarian Sungai Ciliwung.

Sebagai pemeriah acara, pihak Kodam Jaya mengadakan perlombaan-perlombaan meliput panjat pinang, makan kerupuk, kelereng, dan lain-lain.

Selain itu acara pesta rakyat ini juga membuka pasar murah untuk  ibu rumah tangga dan pameran batu akik dari Kodim 0509 Kabupaten Bekasi. Pasar murah ini dibuka dengan harga Rp30.000/paket. Untuk satu paket disediakan 5 liter beras, 2 kg gula, 2 kg minyak goreng, dan satu kotak teh.

Abang dan None dari Jakarta Timur dan Selatan ikut datang di pesta rakyat ini. “Acara-acara kaya gini harus lebih sering dilakukan. Kalau bisa jangan cuma pas HUT RI ajah, mungkin di hari-hari besar lainnya bisa diadakan lagi pesta rakyat seperti ini,” ucap Baim salah satu Abang 2014 dari Jakarta Selatan. (PNJ-5).

  • http://www.goozir.com goozir

    semoga lanjut dihari yang lain