Saturday, 07 December 2019

Tekuk Villa 0-1, MU Kokoh di Puncak Klasemen

Sabtu, 15 Agustus 2015 — 7:58 WIB
Adnan Januzaj bersama Luke Shaw merayakan gol untuk Manchester United ke gawang Aston Villa (reuters)

Adnan Januzaj bersama Luke Shaw merayakan gol untuk Manchester United ke gawang Aston Villa (reuters)

BIRMINGHAM-Berkat gol tunggal Adnan Januzaj, Manchester United berhasil menekuk tuan rumah Aston Villa dalam lanjutan Liga Primer yang digelar di Villa Park, Sabtu (15/8) dinihari WIB.

Sayang meski menguasai paga, Rooney dan kawan-kawan tidak mampu menjebol gawang Villa lebih banyak. Bahkan hanya ada dua peluang emas yang tercipta selama laga bergulir.Sedangkan Villa, dari lima peluang tapi hanya satu upayanya yang mengarah ke gawang.

Dengan kemenangan ini, MU sementara memimpin klasemen dengan perolehan enam poin dari dua pertandingan sedangkan Villa berada di peringkat ketujuh dengan tiga poin.

Sebetulnya MU sudah harus unggul pada menit ke-16, namun tandukan Morgan Schneiderlin yang menerima umpan tendangan bebas Memphis masih jauh dari sasaran.

MU terus menekan. Dan akhirnya gol yang ditunggu-tunggu tercipta di menit ke-29. Setelah menerima umpan Juan Mata, Januzaj mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan mendatar yang membentur tiang jauh sebelum masuk ke gawang Villa. MU memimpin 1-0 .

Gol tersebut membuat pemain tuan rumah bangkit. Pada menit ke-38, Villa harusnya dapat hadiah penalti setelah Micah Richards ditarik Matteo Darmian saat menanduk bola sepak pojok. Tapi wasit tidak menggubris dan pertandingan berlanjut.Laga babak pertama tetap kedudukan 1-0 untuk tim tamu.

Memasuki babak kedua, Villa berusaha mengejar ketertinggalan. Peluang tuan rumah tercipta ketika  Jordan Amavi menyisir sisi kanan pertahanan MU untuk melepaskan umpan ke muka gawang tapi tidak ada rekannya yang menyambut bola.

MU tidak tinggal diam. Pada menit ke-73, lewat Memphis, MU nyaris menambah gol. Umpan panjang apik Mata diterima Memphis, yang berada di kotak penalti. Sayakan sepakan Memphis  melebar.(B)

Terbaru

Sabtu, 7/12/2019 — 8:11 WIB
IMB Akan Dihapus, Mengapa ?
jalan bareng
Sabtu, 7/12/2019 — 7:59 WIB
Jalan Jalan Bareng, Yuk!