Sunday, 15 December 2019

Dua Warga Depok Hilang Ditelan Ombak di Sukabumi Masih Dicari

Minggu, 16 Agustus 2015 — 18:43 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

SUKABUMI (Pos Kota) – Dua wisatawan asal Depok yang hilang tenggelam di wilayah Ujunggenteng, tepatnya di Pantai Pasir Putih, Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi masih belum ketemu hingga Minggu (16/8) siang.

Mereka adalah Maidan Fahmi, 25, dan Briandi, 25, yang berasal dari Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Depok (sebelumnya diberitakan dari Bogor). Pencarian yang dilakukan tim gabungan dari SAR, Balawista, TNI AL, dan Satpolair ini juga melibatkan kedua keluarga korban.

Diketahui, wisatawan yang tinggal bertetangga ini untuk merayakan HUT RI ke-70 di Ujunggenteng. Naas, pada Sabtu sore kemarin mereka terseret arus laut bersama dua warga Jakarta yakni Wahyu Riano, beralamat di Jalan Karya Nomor 21 RT 007/003, Kelurahan  Wijaya Kusuma Kecamatan Grogol Petamburan,  yang sudah ditemukan tewas dan korban selamat yakni Muhamad Iqbal beralamat di Jalan Bojongraya Nomor 5 RT 004/004 Desa Rawabuaya Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

“Proses pencarian masih tetap berlangsung. Kita turunkan 3 unit speedboat dan perahu karet untuk menyisir hingga ke tengah laut.  Proses pencarian terkendala tingginya ombak. Dari keterangan keluarga mereka sengaja ke sini untuk merayakan HUT RI,” terang salah seorang petugas, Aulia Solihanto.

Seperti diberitakan,  empat wisatawan, dua di antaranya asal Jakarta dan dua orang dari Bogor digulung ombak di wilayah perairan Ujunggenteng. Dari keempat korban, satu ditemukan tewas, dua hilang, dan satu selamat.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul 17. 30 WIB ketika mereka sedang asyik berselfie di bibir pantai. Tiba-tiba datang gelombang air besar dan langsung menyeret mereka ke tengah laut. Nasib mujur masih menaungi Ikbal yang berhasil menyelamatkan diri dari gulungan ombak dengan cara berenang hingga terdampar di bibir pantai. Sementara tiga orang lainnya hilang diterjang ombak.

Petugas gabungan langsung melakukan pencarian. Dari tiga korban hilang, sekitar pukul 19. 30 WIB baru berhasil menemukan korban Wahyu Riano dalam kondisi tewas.  (sule)