Sunday, 15 December 2019

Toko Emas Ludes Terbakar di Pasar Baru

Minggu, 16 Agustus 2015 — 13:01 WIB
Foto- Petugas tengah memadamkan kebakaran toko emas di Pasar Baru, Jakarta Pusat. (pnj-13)

Foto- Petugas tengah memadamkan kebakaran toko emas di Pasar Baru, Jakarta Pusat. (pnj-13)

JAKARTA (Pos Kota) – Toko emas berlantai empat di kawasan Pasar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (16/8/2015) ludes terbakar. Penyebab kebakaran ini belum diketahui pasti, namun petugas mendug akibat kosleting listrik.

“Untuk saat ini kebakaran diduga karena korseting listrik. Karena berdasarkan informasi yang kami terima dari saksi. Salah satu karyawan toko menghidupkan saklar dari luar dan tidak lama kemudian tercium asap dari dalam dan muncul api,”  ungkap Kompol Ronal Purba, Kapolsek Sawah Besar.

Selain itu di dalam toko ditemukan dua jerigen solar karena pemilik toko menggunakan genset. “Memang benar ditemukan dua jerigen, karena pemilik toko menggunakan genset, kemarin kan mati lampu. Namun sebelum kebakaran genset sudah dimatikan” tambah kapolsek.

 
Sebanyak 23 unit mobil kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan oleh petugas satu jam kemudian. Dalam kebakaran ini tidak ada korban jiwa, namun untuk saat ini kerugian belum bisa ditaksir, karena masih dalam perhitungan.
(pnj-13/sir)