Friday, 13 December 2019

Ketua DPRD DKI Dukung Pembongkaran Rumah Warga Kampung Pulo

Kamis, 20 Agustus 2015 — 22:24 WIB

GAMBIR (Pos Kota) – Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edimarsudi  mendukung Pemprov DKI soal pembongkaran ratusan bangunan di Kampung Pulo. “Dewan mendukung upaya Gubernur Ahok  mengatasi banjir di Kampung Pulo,” tegas Pras di gedung DPRD kawasan Kebonsirih, Gambir, Kamis (20/8).

Ia mengharapkan perlawanan warga terhadap  pembongkaran bangunan di Kampung Pulo tidak berlama-lama. “Sebab, pemerintah sudah menyiapkan Rusun Jatinegara yang nyaman sekelas apartemen. Lokasinya juga tinggal jalan kaki dari tempat lama,” ujar politisi PDIP optimistis bahwa warga Kampung Pulo akan lebih nikmat tinggal di rusun dibandingkan rumah kumuh yang sangat banjir.

Prasetio mencontohkan proyek normalisasi Waduk Pluit bisa berjalan dengan baik. “Tempat yang dulu kumuh dan rawan banjir, kini jauh lebih rapi. Warganya yang dulu keberatan direlokasi, tapi setelah menempati Rusun Muarabaru yang nyaman, akhirnya mereka keenakan,” kata Prasetio.

Gubernur Ahok juga menegaskan pihaknya tetap akan terus menertibkan bangunan liar di Kampung Pulo. “Selama kita sudah siapkan rusun, maka bangunan harus dibongkar karena untuk mengatasi banjir di kawasan Jatinegara,” tegas Ahok sambil menambahkan warga jangan mudah terprovokasi melawan aparat. “Provokatornya adalah juragan-juragan kecil yang punya banyak rumah sewaan di tanah negara di kampung itu,” ungkapnya. (Joko)