Tuesday, 15 October 2019

Liverpool Tahan Imbang Tuan Rumah Arsenal

Selasa, 25 Agustus 2015 — 5:42 WIB
Kiper Arsenal Petr Cech bersalaman dengan kiper Liverpool's Simon Mignolet. Keduanya adalah pahlawan masing-masing bagi timnya karena mampu bermain gemilang. (reuters)

Kiper Arsenal Petr Cech bersalaman dengan kiper Liverpool's Simon Mignolet. Keduanya adalah pahlawan masing-masing bagi timnya karena mampu bermain gemilang. (reuters)

LONDON – Arsenal ditahan seri 0-0 oleh Liverpool dalam pertandingan Liga Premier yang digelar di Emirates, Selasa (25/8) dini hari. Pahlawan kedua tim adalah kiper masing-masing lantaran berulang kali mampu menyelamatkan gawangnya.

Hasil pertandingan ini membuat Liverpool dari tiga kali pertandingan berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan poin tujuh sedangkan  Arsenal berada di peringkat kesembilan dengan poin empat.

Laga berlangsung seru dan ketua tim menyajika jual beli serangan. Liverpool hampir menciptakan gol di menit kedua saat Emre Can berhasil mengumpan bola ke Christian Benteke di kotak penalti, namun tendangan pemain Belgia ini masih terlalu melebar.

Sesaat kemudian, Philippe Coutinho menguji kiper baru Arsenal, Petr Cech, setelah mendapat operan dari Benteke. Namun tendangan Coutinho menghantam mistar gawang.

Sebetulnya Tuan rumah bisa menciptakan gol di menit kedelapan saat Aaron Ramsey mendapat umpan dari Santi Cazorla, namun hakim garis menganggap Ramsey berdiri di posisi offside.

Kapten Liverpool, James Milner, hampir menciptakan gol setelah lolos dari kawalan pertahanan Arsenal, tapi Cech masih mampu menahan bola.

Lima menit menjelang usai babak pertama, tendangan Benteke yang mendapat umpan silang dari Firmino bisa ditepis oleh Cech dan kemudian kiper asal Ceko ini berhasil menahan tendangan Firmino dari sudut yang tajam.

Di babak kedua, tuan rumah bisa memperbaiki diri. Tendangan jarak dekat Olivier Giroud masih menghantam bek Martin Skrtel, membuat bola melambung di atas mistar gawang.

Arsenal berhasil menguasai permainan setelah pada babak pertama didikte oleh Liverpool, namun Gunners masih belum bisa membuat gol.

Pemain asal Chile, Sanchez yang bekerja sama dengan Giroud nyaris membuat tuan rumah unggul bila tendangannya tidak menghantam tiang gawang.

Memanfaatkan serangan balik, Coutinho gagal membuat gol bagi tim tamu karena Cech masih mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Menit 65, Giroud gagal memanfaatkan umpan silang dari Ramsey yang berhasil meloloskan diri kawalan bek Liverpool di kotak penalti.

Kesempatan lain didapat pemain Perancis ini di menit 70, tapi kiper Simon Mignolet masih cukup sigap menahan bola demi menjaga gawang Liverpool.

Menjelang bubaran, Milner kembali menguji Cech dengan tendangan keras yang dibalas oleh tuan rumah saat Ramsey menguji Mignolet dengan tendangan lengkung dari jarak cukup jauh.

Tendangan keras Coutinho di menit 81 juga masih bisa ditahan Cech. Tak lama kemudian, tendangan Ramsey berhasil diusir oleh Mignolet.

Walaupun Arsenal menguasai permainan di babak kedua, tim tamu masih bisa menahan dengan baik. Sebagai akibatnya, Arsenal harus puas dengan pertandingan yang berakhir tanpa gol ini.(daus)

Terbaru

Sully mantan anggota f(x) yang ditemukan tewas di rumahnya di Korea Selatan. (insrtagram jelly_Jilli).
Selasa, 15/10/2019 — 16:19 WIB
Polisi Otopsi Jasad Sulli
Ilustrasi
Selasa, 15/10/2019 — 16:15 WIB
Bawa Kabur Ponsel Pelajar, Pelaku Ditangkap
Ilustrasi.
Selasa, 15/10/2019 — 15:44 WIB
Marah Ditegur, Sopir Mikrolet Tusuk Pengendara Motor