Tuesday, 12 November 2019

Jalan Rusak di Jakarta Timur, September Kelar Diperbaiki

Selasa, 1 September 2015 — 6:39 WIB
Disiapkan anggaran Rp 60 miliar untuk perbaiki jalan rusak di Jakarta Timur

Disiapkan anggaran Rp 60 miliar untuk perbaiki jalan rusak di Jakarta Timur

CAKUNG (Pos Kota) – Sedikitnya, 500.620 meter jalan di 10 kecamatan di Jakarta Timur yang rusak segera diperbaiki. Kasudin Bina Marga Jakarta Timur, Juani Yusuf mengatakan, seluruh pengerjaan dilakukan pada akhir September ini.

Pasalnya, seluruh pengerjaan menggunakan anggaran besar. “Jadi, setelah proses lelang tercapai, barulah bisa dikerjakan. Mudah-mudahan akhir September ini semua bisa dilakukan,” katanya, Senin (31/8).

Menurutnya, jalan rusak dikerjakan dengan metode layer hotmix atau pengaspalan kembali jalan-jalan yang sudah rusak ataupun berlubang. “‎Kalau perbaikan sekarang ini sudah 60 persen pengerjaannya,” ujarnya.

Juaini menjelaskan perbaikan jalan yang dilakukan pihaknya tidak lepas dari peran serta masyarakat dalam memberikan informasi. Pasalnya kebanyakan pengerjaan perbaikan jalan, dilakukan setelah mendapatkan laporan dari warga. “Pengerjaan ini juga untuk menjawab clue yang disampaikan masyarakat,” tuturnya.

Selain perbaikan jalan dengan menggunakan hotmix, lanjut Juani, pihaknya juga akan melakukan betonisasi terhadap jalan sepanjang 222.288 meter. Hal tersebut dilakukan karena jalan tersebut rentan rusak karena kerap dilalui kendaraan dengan tonase yang berat. “Yang paling banyak di betonisasi di kawasan Cakung karena lalu lintasnya dilalui truk-truk besar,” ungkap Juaini.

‎‎Namun, kata kasudin, betonisasi jalan tersebut belum akan dilakukan dalam waktu dekat karena masih proses pengumuman pemenang tender. ” Anggaran yang disiapkan Rp60 miliar untuk se-Jakarta Timur,” ungkapnya.

‎Adapun beberapa jalan di wilayah Jakarta Timur yang diperbaiki dengan layer hotmix di antaranyaJalang Gongseng, Jalan Pulogebang Raya, Jalan Kerja Bakti, Jalan Bina Marga, Jalan Kelapa Dua Wetan, Jalan Kebon Nanas Raya, Jalan Batu Ampar 3, Jalan Arabika Raya, Jalan Matraman 1, Jalan Bekasi Timur Raya dan lain-lain.

‎Sementara itu beberapa jalan ‎di wilayah Jakarta Timur yang akan dibetonisasi dengan layer hotmix di antaranya adalah Jalan Cilangkap Raya, Jalan Tipar Cakung, Jalan Pondok Kopi, Jalan Kenanga Sari, Jalan Kebon Pala 3 Ujung, Jalan Ciracas Raya dan lain-lain. (ifand)

Terbaru

Presiden Jokowi bersama Wapres KH Ma'ruf Amin saat memimpin rapat terbatas di Kantor Presiden, Jakarta (ist)
Selasa, 12/11/2019 — 19:47 WIB
Jokowi Segera Luncurkan Kartu Pekerja
Kasubdit Binsatpam/Polsus Polda Metro Jaya AKBP Doni Satria Sembiring mencopot seragam satpam karena tidak sesuai peraturan.
Selasa, 12/11/2019 — 19:26 WIB
Razia, Polisi Copot Seragam Satpam Ilegal
Alat berat melakukan pengorekan untuk menguburkan ratusan bangkai babi
Selasa, 12/11/2019 — 19:06 WIB
351 Ekor Bangkai Babi Dikuburkan