Wednesday, 20 November 2019

PSM Bekuk Gresik United 3-0

Selasa, 1 September 2015 — 8:26 WIB
Foto-ilustrasi

Foto-ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Tuan rumah PSM Makassar memimpin Grup D Piala Presiden usai mengalahkan Gresik United 3-0 pada laga di Stadion Andi Matalata, Senin (31/8) malam.

PSM tampil agresif sejak babak pertama. Tekanan demi tekanan dilakukan. Hasilnya, pada menit 26 PSM memperoleh hadiah penalti yang dituntaskan dengan bail oleh kaptem Syamsul Haerudin.

Sayangnya, PSM menutup babak pertama dengan 10 pemain.

Bek mereka, I Samad diberikan kartu merah, setelah dua kali memerima kartu kuning.

Namun, dengan 10 pemain di awal babak kedua PSM semakin menggila. Aditya Dewa menambah keunggulan PSM di menit ke-52. PSM kembali mendapat hadiah pennalti di menit 68 yang tidak disia-siakan Ferdinand Sinaga, skor 3-0.

Empat menit sebelum usai, PSM harus bermain dengan sembilan pemain, karena lagi-lagi wasit memberi kartu merah kepada Hendra Wijaya. Sayangnya, tim tamu tak mampu mengambil keuntungan dari kelebihan pemainnya.

PBR-PUSMANIA

Di grup yang sama sebelumnya, dua gol pemain Pusamania tundukkan Persipasi Bandung Raya (PBR). Gol T Puhiri di babak pertama, dan Jajang Mulyana di menit 52, membuat Pusamania bercokol di peringkat kedua Grup D.

Pada laga Grup E antara Sriwijaya melawan PSGC Ciamis, dan Arema melawan Persela akan tersaji dari Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (1/9), sore dan malam hari.
(awang/si)