Monday, 11 November 2019

Mandor Tewas Tertimpa Bantalan Rel Pangrango

Rabu, 2 September 2015 — 17:26 WIB
Kepolisian tengah mengolah TKP roli terjungkal.

Kepolisian tengah mengolah TKP roli terjungkal.

SUKABUMI (Pos Kota) – Sutikno, 30, mandor pekerja perbaikan lintasan rel kereta Sukabumi-Bogor tewas ketika terjatuh dari roli (alat pengecekan rel) di Kampung/Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (2/9).

Insiden maut ini bermula ketika korban asal Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah ini naik lori yang membawa bantalan rel dari arah Sukabumi-Bogor. Tiba-tiba laher roda roli tersebut rusak hingga mengakibatkan korban roli terjungkal ke sebelah kiri. Ketiga penumpang roli, salah satunya Sutikno ikut terjungal. Tragisnya, bantalan rel menimpa mereka.

Akibatnya, ketiga korban mengalami cedera cukup berat. Terutama Sutikno. Kepalanya pecah hingga nyawanya tak tertolong ketika dibawa ke RSUD Sekarwangi. Dua temannya, Gunadi, 32, dan Supriyadi, 25, hingga kini masih menjalani perawatan medis.

“Suara benturannya cukup keras. Begitu dilihat ternyata ada pekerja yang tertimpa bantalan besi yang terjungkal. Para buruh dan kami membawa langsung ke rumah sakit karena lukanya cukup parah,” ungkap Oha, 56, warga di sekitar lokasi kejadian.

Humas RSUD Sekarwangi, Ramdansyah menjelaskan korban Sutikno langsung dikremasi dan diantarkan teman-teman kerjanya. Informasi dari teman-temannya, kata Ramdan, jenazah korban akan langsung dibawa ke rumah duka.

Kasus ini tengah dalam penanganan Polsek Cibadak. Kepolisian telah melakukan olah TKP dan memintai keterangan sejumlah saksi. (sule/d)