Friday, 06 December 2019

Ancelotti Yakin Ronaldo Jadi Top Skor La Liga

Kamis, 10 September 2015 — 8:17 WIB

MADRID (Pos Kota) – Dukungan penuh ditunjukkan mantan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti kepada Cristiano Ronaldo. Pelatih yang dipecat dari Madrid akhir musim lalu itu, yakin Ronaldo akan menjadi top skor La Liga musim ini.

Meski penampilan Ronaldo saat ini sedang banyak menuai kritikan, di mana bintang asal Portugal itu belum juga mencetak gol di dua laga pertama La Liga.

Meski begitu Anceloti optimistis dan mendukung Ronaldo. “Saya tidak punya keraguan terhadap Ronaldo, meski dia gagal mencetak gol buat Madrid di dua laga pertama La Liga,” kata Ancelotti.

“Saya mengenal baik Ronaldo. Jika saya seorang penjudi, saya akan bertaruh bahwa dia akan menjadi pencetak gol terbanyak La Liga musim ini,” lanjut pelatih asal Italia tersebut.

Bukan tanpa alasan Ancelotti menaruh kepercayaan penuh kepada mantan anak asuhnya itu. “Dia musim lalu, mencetak total 61 gol di bawah asuhan saya. Itu raihan luar biasa. Hanya pemain hebat yang bisa melakukan itu,’ jelasnya.

Sikap ini kembali menunjukkan bahwa Ancelotti adalah sosok pembela bagi para pemain dan mantan pemainnya. Itulah sebabnya, mengapa ketika dia dipecat dari El Real, mayoritas pemain Madrid bersedih. (ali)