Monday, 18 November 2019

Pedagang Gratis Berjualan

Wisata Balaikota DKI Diserbu Warga

Sabtu, 12 September 2015 — 13:46 WIB
Foto-Gubernur Ahok mengunjungi stand kuliner, bagian dari Wisata Balaikota DKI Jakarta. (Joko)

Foto-Gubernur Ahok mengunjungi stand kuliner, bagian dari Wisata Balaikota DKI Jakarta. (Joko)

GAMBIR (Pos Kota) – Masyarakat dan pedagang Wisata Balaikota DKI Jakarta antusias terhadap program rekreasi yang diprakarasai Gubenur Ahok. Mereka berharap agar even ini bisa digelar rutin tiap Sabtu dan Minggu untuk memenuhi kebutuhan warga Ibukota yang butuh tempat liburan gratis dan nyaman.

“Terobosan yang digagas Pak Ahok patut diacungi jempol. Selama ini baru dia sebagai gubernur yang punya ide kreatif untuk menggelar pariwisata di gedung bersejarah ini,” ujar Abdullah, salah satu pengunjung Wisata Balaikota di Jl Medan Merdeka Selatan, Gambir, Sabtu (12/9). Menurutnya banyak hal menarik yang bisa diambil oleh pengunjung.

Masyarakat penasaran ingin melihat dari dekat kantor gubernur. “Meski gedungnya sudah tua, berusia ratusan tahun, namun kondisinya masih sangat megah dan mewah. Nyaman sekali berada di dalam gedung berdinding tebal,” timpal Esa, salah satu pelajar SMA yang datang bersama teman-temannya.

Puluhan pedagang juga senang boleh berjualan di lorong gedung. Aneka kuliner seperti pecel, empek-empek, siomay, bakso, dan lainnya, siap disantap dengan harga relatif murah. “Pada hari pembukaan ini memang belum banyak pembeli, tapi saya yakin nggak lama lagi bakal ramai. Apalagi kalau Pak Gubernur mau mempromosikan kegiatan ini sehingga makin menarik perhatian masyarakat,” kata Yanti, pedagang.

Menurutnya, untuk berjualan di sini sama sekali tak dipungut biaya. “Kami jualan di sini gratis. Mudah-mudahan sampai kapan pun tidak ada oknum yang minta duit dengan dalih macam-macam. Kalau saya dipungli, langsung lapor ke Pak Gubernur,” ujar pedagang selagi dagangannya dikunjungi Ahok. (joko/yo)

Terbaru

Senin, 18/11/2019 — 7:20 WIB
Jangan Tipu Diri