Monday, 21 October 2019

Bersama WNI

Jokowi Blusukan ke Pasar di Abu Dhabi

Senin, 14 September 2015 — 9:57 WIB
Foto-Jokowi saat blusukan di pasar di Abu Dhabi melihat buah-buahan yang berasal dari Indonesia. (Ist)

Foto-Jokowi saat blusukan di pasar di Abu Dhabi melihat buah-buahan yang berasal dari Indonesia. (Ist)

JAKARTA (Pos Kota) – Dalam kunjunga kenegaraannya di Abu Dhabi, Presiden Joko Widodo blusukan ke pasar-pasar bersama WNI (Warga Negara Indonesia) yang sudah menanti di pasar.

Jokowi mengunjungi ke LuLu Hypermarket yang berada di pertokoan Khalidiyah Mall pada pukul 21:15 waktu setempat, atau Senin dinihara waktu Indonesia.

Dalam siaran persnya Tim Komunikasi Presiden, Senin (14/9) pagi, menyebutkan, Jokowi dinantikan warga negara Indonesia yang berada di Abu Dhabi. Presiden disambut oleh pemilik LuLu Hypermarkett Yousuf Ali. Saat berjalan menuju LuLu Hypermarket, Kemudian presiden juga menyalami warga Indonesia, bahkan beberapa orang diantaranya mengajak Presiden berfoto selfie.

Saat berjalan menuju gerai buah yang berasal dari Indonesia, seperti pepaya, nenas, durian, mangga dan juga berbagai macam baso, terdengar lagu Indonesia Raya dinyanyikan serempak oleh masyarakat Indonesia yang memenuhi Lulu Hypermarkett.

LuLu Hypermarket akan menjadi outlet bagi produk-produk dari Indonesia dan LuLu mempunyai jaringan yang luas yang tersebar di Timur Tengah dan Asia sebanyak 165 outlet.

Presiden menjelaskan kepada pers bahwa kedatangannya di LuLu Hypermarket untuk melihat produk-produk dari Indonesia, baik produk dari pabrik maupun produk petani, seperti bawang merah, buah-buahan, pepaya, sirsak, jambu, mangga, nangka, dan berbagai jenis lainnya.

Presiden juga telah mengingatkan pemilik LuLu Hypermarket yang telah dikenalnya sejak 11 tahun yang lalu, mengembangkan produk-produk kecil dari desa-desa dan kampung-kampung, seperti kerajinan tangan. “Oleh sebab itu tadi saya meminta agar memperbanyak lagi produk-produk yang diimpor dari Indonesia,” kata Presiden.

(johara/sir)