Thursday, 21 November 2019

30 Gram Shabu Gagal Diselundupkan ke Lapas

Senin, 21 September 2015 — 18:06 WIB
Tempat sampah ditemukannya shabu dihalaman lapas Purwakarta. (dadan)

Tempat sampah ditemukannya shabu dihalaman lapas Purwakarta. (dadan)

PURWAKARTA (Pos Kota) – Upaya menyelundupkan narkoba ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas)  digagalkan, Minggu (20/9) malam. Petugas sipir menemukan shabu 30 gram di tempat sampah halaman Lapas Purwakarta.

Penemuan shabu yang dikemas dalam bungkus air teh kemasan cepat dilaporkan ke petugas Satnarkoba Polres Purwakarta.

Senin (21/9), sejumlah petugas Satnarkoba Polres Purwakarta mengamankan barang haram tersebut dari Lapas Purwakarta. Berikut CCTV untuk kepentingan penyelidikan.

Kalapas Purwakarta Warsianto membenarkan penemuan narkoba itu. “Besar kemungkinan, barang haram itu dari luar hendak diselundupkan ke dalam,” jelasnya, Senin (21/9).

Diungkapkan, sipir bertugas malam dan narapidana asimilasi yang menemukan barang haram tersebut kemudian mengamankannya. Warsianto bertekad melakukan penyelidikan ke internal pasca penemuan tersebut. “Saya tak main-main dalam urusan ini. Bila ditemukan ada oknum, sangsi berat dijatuhkan,” tegasnya.

Termasuk, larangan mengoperasikan HP untuk seluruh warga binaan Lapas Purwakarta dan para petugas sipir juga dilarang meminjam dan menyewakan HP. “Masuk ke sini, HP wajib disimpan di boks yang kita bikin,” ujarnya.

Kaur Bin-Ops Satnarkoba Ipda Suhaeri menyatakan, kasus tersebut akan diselidiki. Berbekal CCTV yang terpasang dilapas dan mengorek keterangan sejumlah saksi di TKP. (dadan)