Wednesday, 20 November 2019

Otaki Perampokan di Tempat Istri Bekerja Dibekuk Polisi

Jumat, 25 September 2015 — 20:46 WIB
Ilusteasi

Ilusteasi

MEDAN (Pos Kota)- M Yunus,30, warga Jalan Datuk Kabu,  Percut Sei Tuan dan temannya Raja Nasution,38, penduduk Jalan Medan-Batang Kuis, Percut Sei Tuan, mendekam di sel tahanan Polsek Medan dalam kasus perampokan, Jumat (25/9) siang.

Selain mengamankan kedua tersangka, petugas juga menyita barang bukti sebilah parang dan uang hasil rampokan.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area Iptu Sehat Tarigan, mengatakan saat itu  Manda Yani,20, isteri M Yunus, sedang menjaga toko gypsum milik majikannya di Jalan Ismaliyah, Medan.

Tak lama kemudian Bogel dan Raja datang berpura- pura sebagai pembeli. Kedua pelaku meminta Manda menuliskan pesanan mereka. Korban pun menuju kasir untuk mengambil kertas bon untuk menulis pesanan pelaku.

Saat di meja kasir, pelaku Raja masuk dan mengancam dengan sebilah parang dan mencekik leher korban.  Sementara, Bogel menunggu di luar sembari memantau situasi. “Korban yang merasa terancam menyerahkan uang yang ada di meja kasir.

Tak lama kemudian, korban  berteriak minta tolong. Kedua pelaku berusaha kabur sambil membawa hasil rampokan dengan menggunakan sepeda motor.

Namun, satu pelaku bernama Raja berhasil ditangkap warga dan babak belur dimassa.

Saat diinterogasi, Raja, mengaku bahwa yang merencanakan aksi perampokan adalah M Yunus yang tak lain adalah suami korban sendiri.

“M Yunus kita amankan saat mendampingi korban membuat pengaduan ke Polsek Medan Area. Satu pelaku lagi dalam pengejaran,”kata Kanit.

M Yunus mengaku sebagai otak perampokan itu. Ini dilakukannya karena tidak memilik pekerjaan.  (samosir)