Tuesday, 19 November 2019

10 Orang Diamankan, 15 Motor Disita

Tim Jaguar Polres Depok Gagalkan Aksi Tawuran Remaja

Minggu, 27 September 2015 — 6:52 WIB
Anak-anak remaja yang diduga akan tawuran bersama motor diamankan petugas Jaguar. (Angga)

Anak-anak remaja yang diduga akan tawuran bersama motor diamankan petugas Jaguar. (Angga)

DEPOK (Pos Kota) – Puluhan remaja yang akan tawuran bersama belasan motor diamankan petugas Jaguar Polresta Depok di Jalan Sonokembang, Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, Minggu (27/9) dini hari.

Reaksi cepat dari patroli Jaguar, sekitar pukul 01:30, yang dipimpin Ipda Winam Agus mengamankan 10 remaja berusia belasan tahun . Mereka diduga mau tawuran dengan kelompok lain diduga berasal dari Komplek Pelni.

“Sepuluh anak kita amankan. Sedangkan motor pelaku terpakir di ruko kosong jauh dari lokasi diduga milik pelaku yang sengaja ditinggalkan sebanyak 15 unit motor langsung diamankan dibawa ke Polres,”ujarnya kepada Pos Kota di lokasi.

Menurut Winam, anak-anak yang diamankan ini ebanyakan berasal dari Pekapuran, Gang Mesjid, dan Depok Timur.

“Tempat tinggal anak-anak berada luar wilayah Sukmajaya. Dugaan mereka dua kelompok berbeda janjian di lokasi untuk tawuran,”kata mantan Kapospol Pelni ini.

Dalam aksi tawuran yang berhasil digagalkan Jaguar juga menyita berupa balok kayu dan batu yang diduga akan buat menyerang berantakan di jalan.

“Sewaktu anak-anak melihat kita langsung segera lari berhamburan. Balok, kayu, serta batu bertebaran ditinggalkan pelaku di lokasi. Hingga motornya pun ditinggalkan,”demikian.

“Karena tidak ditemukan senjata tajam, anak-anak yang diamankan hanya kita beri pembinaan saja dengan memanggil orang tua dan membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi kembali aksi yang sama. Sedangkan motor yang disita agar kepada pemiliknya membawa surat kendaraan lengkap untuk mengambil.” (Angga)