Saturday, 07 December 2019

Maling Laptop Tertangkap Berkat CCTV

Kamis, 1 Oktober 2015 — 11:37 WIB
Foto-Ilustrasi.

Foto-Ilustrasi.

TANAH ABANG (Pos Kota) – Ruang staf PT Star Reachers Indonesia di Gedung Menara Thamrin di Jalan MH Thamrin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, dibobol maling. Pelaku menggasak empat laptop yang ada di tempat itu.

Berkat keberadaan CCTV, pelaku berinisial TR, 46,  berhasil ditangkap petugas keamanan. Ia langsung diserahkan ke Polsek Tanah Abang untuk menjalani pemeriksaan.

Keterangan yang dihimpun, saat kejadian, karyawan sedang makan siang. Rupanya, secara diam-diam pelaku mengobrak-abrik ruangan yang ada di lantai 26 dan mengambil empat laptop. Peristiwa ini diketahui saat para karyawan kembali dari makan siang.

Peristiwa ini dilaporkan ke satpam. Petugas keamanan kemudian memutar ulang CCTV dan mendapati jatidiri pelaku. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap saat akan kabur.

“Pelaku dilihat cara kerja, termasuk profesional dan sudah sering keluar masuk kantor karena lihat dari cara pelaku itu saat menggondol laptop,” tegas Kapolsek Tanah Abang AKBP Harry Sulistiadi didampingi Kanit Reskrim, Kompol Ardiyansyah. (silaen/yo)