Saturday, 14 December 2019

Polisi Kejar Pelaku

Jenazah Korban Pembunuhan Dalam Kardus Sudah Dimakamkan

Minggu, 4 Oktober 2015 — 13:25 WIB
Kardus tempat mayat wanita bocah ditemukan. (warto)

Kardus tempat mayat wanita bocah ditemukan. (warto)

JAKARTA (Pos Kota) – Jenazah Putri Nur Fauziah, bocah perempuan korban pembunuhan, yang ditemukan dalam kardus telah dimakamkan oleh pihak keluarga, Minggu (4/10/2015).

Usai otopsi, jenazah putri ketiga Ida Fitriani itu dibawa dari RS Kramatjati, Jakarta Timur ke rumah duka di kawasan Kalideres, Jakarta Barat.

Setelah disalatkan, jenazah langsung dimakamkam warga di TPU Kober, diiringi isak tangis keluarga.

Rumah duka tampak masih dipadati pelayat. Sementara orangtua korban tersedu-sedu sambil menyebut dan memanggil nama korban, putri kesayangannya.

“Tadi jenazah sempat dilihat oleh pihak keluarga. Tadi sudah dimandikan di rumah sakit,” kata paman bocah itu.
Sebelumnya, Ida Fitriani, ibunda Putri, tidak menyangka pagi naas itu, Putri pamit pergi sekolah untuk yang tekahir kali. Si bocah juga minta izin belajar bersama sepulang sekolah, dan ia mengizinkan.

Sekolah Putri di SDN 05 Kalideres letaknya tidak jauh dari rumahnya, sekitar 100 meter. Ida amat sayang pada Putri, terlebih ia tak lagi mendapat kasih sayang dari ayahnya sejak Ida pisah dari suaminya setahun silam.

“Saya izinkan dia waktu minta izin belajar bersama setelah pulang sekolah. Tapi sampai magrib, anak saya belum juga pulang. Kami panik mencari sampai jauh malam, kami malah sempat bertanya kepada orang pintar,” ucap Ida Fitriani, sesunggukan.

Sampai pagi anaknya tidak pulang. Ida tergopoh-gopoh saat melihat gambar yang disebar di warga tentang temuan mayat bocah perempuan di pinggir tol. Hatinya gelisah, dan sangat berharap gambar itu bukan anaknya.

LANGSUNG LUNGLAI

Harapan Ida gambar itu bukan anaknya, tapi begitu melihat gambar wajah si bocah, itu adalah anak perempuannya. Ida pun langsung lunglai tak sadarkan diri.

Nyonya Siti Rohmah, 39, bibi Putri yang ditemui Pos Kota mengatakan, sedih melihat kehidupan keluarga Ida Fitriani, adik kandungnya. Sejak Ida berpisah dengan suami, yang menjadi korban empat anaknya termasuk Putri Nur Fauziah.

Informasi teranyar, polisi kini terus memburu pelaku pembunuhan keji tersebut. Polda Metro Jaya membentuk dua tim. Berkat keuletan dan kemampuan pengungkapan kasus oleh polisi, sejumlah warga, berharap banyak kepada aparat untuk cepat membekuk tersangka.
(sir)