Sunday, 08 December 2019

Pemukiman Padat Penduduk di Pademangan Terbakar

Kamis, 15 Oktober 2015 — 21:09 WIB
Api membubung dari rumah yang terbakar di Pademangan (julian)

Api membubung dari rumah yang terbakar di Pademangan (julian)

PADEMANGAN (Pos Kota) – Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk, di Jalan Pademangan 4, RT 08/08, Gang 10,  Pademangan, Jakarta Utara, tepatnya di sekitar pinggiran rel kereta api Tanjung Priok, Kamis (15/10) malam. Tiga rumah dan warung hangus terbakar dalam peristiwa itu.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 19:30. Api diduga muncul akibat korsleting listrik di rumah salah seorang warga. “Sepertinya gara-gara korsleting dari rumah yang di bawah pohon randu. Api tiba-tiba cepat sekali membesarnya,” kata Marni, 49, warga sekitar.

Dia menambahkan, besarnya embusan angin memicu api cepat membesar. Terlebih api merembet setelah membakar banyak rongsokan kayu di sekitar permukiman. “Selain rumah, yang terbakar itu termasuk warteg, kios jual pulsa, dan tempat pembuatan kusen,” ucapnya.

Untuk memadamkan kebakaran, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakut mengerahkan puluhan petugas dan 12 unit mobil pemadam kebakaran.

“Tidak ada korban jiwa maupun terluka dalam kebakaran ini. Sementara, kerugian masih kami hitung,” ucap Kasudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Jakut, Satriadi Gunawan. (julian/b)