Thursday, 14 November 2019

Sejak Berdiri, Sekolah Ini Tak Miliki Lapangan Olah Raga

Senin, 19 Oktober 2015 — 22:16 WIB
Pelajar sedang melintasi fasilitas lapangan yang berdebu. (wandi)

Pelajar sedang melintasi fasilitas lapangan yang berdebu. (wandi)

CILINCING (Pos Kota) – Siswa SMPN 289, Cilincing, Jakarta Utara meminta kepada Pemkot Jakarta Utara untuk segera membangun lapangan olahraga. Sebab semenjak empat tahun lalu sekolahan tersebut berdiri hingga saat ini belum memiliki fasilitas lapangan yang memadai.

Sebab lahan yang rencanannya akan dibangun untuk fasilitas tersebut hingga saat masih mangkrak. Selain itu lantainya juga berdebu sehingga para pelajar enggan memanfaatkan.

“Memang selama ini kami kesulitan untuk melakukan aktivitas olahraga, sebab selama ini lahan yang akan dibangun lapangan olahraga belum ada apa-apakan. Selain itu kalau musim panas seperti ini berdebu sedangkan jika hujan selalu becek sehingga kami enggan menggunakannya,”terang Damayanti, salah seorang pelajar.

Menurutnya selama setiap kelas yang akan melakukan olahraga memanfaatkan lahan parkir. Kondisi lahan tersebut sangat sempit sehingga para pelajar kurang bebas melakukan aktivitas olahraga.

Sementara itu Kasudin Pendidikan Wilayah II Kota Jakarta Utara, Suprihatin mengakui di sekolahan tersebut belum ada fasilitas olahraga. Menurutnya atas kondisi ini pihaknya sudah mengusulkan  tahun anggara 2016 untuk pembangunan lapangan di SMPN 289.

“Kita sudah mengusulannya, mudah-mudahan disetujui sehingga anggaran 2016 mendatang fasilitas lapangan itu bisa dibangun sehingga nanti para siswa tidak kesulitan lagi untuk berolahraga,”terang Suprihatin.(wandi/ruh)