Sunday, 17 November 2019

Lempar Bom Molotov Tiga Pemuda Diamankan

Selasa, 20 Oktober 2015 — 11:05 WIB

TANGERANG (Pos Kota) – Polsek Jatiuwung amankan tiga pemuda penebar bom molotov ke rumah warga Perumnas I, Cibodas, Kota Tangerang. Akibat aksi pelemparan itu, dua rumah milik warga nyaris terbakar.

Pelaku masing-masing berinisial AF,23, R,19, dan IS,24. Mereka mengaku sengaja melempar botol berisi bensin lantaran ketiganya yang tengah asyik nongkrong disiram miras oleh pemuda sekitar.

“Pemuda sekitar sudah geram dengan kegiatan ketiga pelaku, Karena tidak berani balas dendam, ketiganya akhirnya melakukan pelemparan bom molotov,” kata Kapolsek Jatiuwung, Kompol Rully Indra, Selasa (20/10) siang.

Aksi pelemparan bom molotov oleh ketiga pemuda itu terjadi dua kali. Mereka terakhir melempar botol kaca berisi bensin ke rumah H. Midras di Jalan Merak, Perumnas I Kota Tangerang. Jumat (16/10/2015) dinihari lalu.  Dalam peristiwa itu, atap rumah korban yang terbuat dari fiber nyaris dilalap si jago merah.

“Sebelumnya ketiganya juga melempar bom molotov di Jalan Bango, tak jauh dari TKP lainnya. Pagar rumah warga juga nyaris terbakar,” kata Kapolsek.

Kompol Rully menjelaskan, pihaknya berhasil menangkap ketiganya usai memeriksa sejumlah saksi mata di lokasi kejadian. Warga terpaksa memancing AF, salah satu pelaku untuk bertemu. Dari keterangan AF, polisi kemudian meringkus dua pelaku lainnya.  “Pelaku kami jerat Pasal 187 huruf ke 1 e KUHP dengan ancaman pidana 12 tahun penjara,” pungkas Kapolsek. (imam/yh).