Monday, 18 November 2019

Nasabah Bank Dirampok, Rp200 Juta Melayang

Rabu, 21 Oktober 2015 — 10:29 WIB
Foto-Ilustrasi.

Foto-Ilustrasi.

DUREN SAWIT (Pos Kota) – Nasabah bank kembali menjadi korban perampokan di wilayah Jakarta Timur. Selasa (20/10) sore, seorang nasabah yang baru keluar mengambil uang sebesar Rp200 juta dirampok di Jalan H. Dahlan, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Muhmin, 35, yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut. Uang tunai Rp200 juta yang disimpan didalam tas dibawa kabur pelaku yang sebelumnya membuat korban terjungkal.

Kapolsek Duren Sawit, Kompol Pandji Santoso mengatakan, peristiwa itu bermula saat korban baru saja mengambil uang dari bank BCA di kawasan Kalimalang. “Korban kala itu mengambil uang tunai sebanyak Rp200 juta,” katanya, Rabu (21/10).

Usai mengambil uang, dengan santainya korban melenggang menggunakan sepeda motornya. Namun begitu melintas di Jalan H. Dahlan, tiga motor dengan enam pelaku langsung memepetnya. “Disitu korban dibuat terjatuh dari motor,” ujar kapolsek.

Korban yang terjungkal itu ketika akan bangun dari jatuhnya, langsung ditodong parang. Disitu pelaku langsung meminta korban untuk menyerahkan tas ransel miliknya yang berisi uang Rp200 juta. “Kami menduga korban sudah diikuti pelaku,” tutur kompol Pandji.

Atas kejadian itu, korban pun melapor ke polsek Duren Sawit. Polisi pun langsung mengecek TKP dan mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi di lokasi kejadian.

(ifand/sir)