Sunday, 08 December 2019

Rusun Untuk Nelayan di Jakarta Segera Terwujud

Rabu, 21 Oktober 2015 — 8:21 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Memberikan hunian yang layak dan murah bagi nelayan di Jakarta, Pemprov DKI Jakarta akan membangun rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah DKI Jakarta, Ika Lestari Ajik mengatakan rusunawa tematik bagi nelayan akan dibangun 12 blok dengan total jumlah hunian ada 680 unit. Rencananya dibangun tahun 2016.

” Untuk pembangunan bangunan, rencana akan melibatkan pihak swasta, sebagai kewajiban pengembang,” kata Ika, Selasa (20/10).

Mewujudkan rencana tersebut, pihaknya  sudah bertemu dengan pihak-pihak terkait. Hasilnya, diharapkan pembangunan dapat dimulai pada 2015 ini. Ditargetkan, pada November ini, groundbreaking pembangunan dapat dilakukan.

“Kalau dibangun November kita perkirakan tidak sampai setahun sudah rampung. Dan karena ini kewajiban pengembang, jadi tidak pakai APBD,” ujarnya.

Karena rusun yang akan dibangun merupakan tematik nelayan, fasilitas yang disiapkan akan disesuaikan dengan kebutuhan nelayan. Diantaranya akan disiapkan tempat menjemur ikan dan memperbaiki jala.

“Berbeda dengan rusun lain, kali ini yang akan dibangun tematik bagi nelayan,” tukasnya. (John)