Sunday, 17 November 2019

Dirampok, Nasabah Bank Kehilangan Rp115 Juta

Kamis, 22 Oktober 2015 — 21:32 WIB
ilustrasi

ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Perampokan nasabah bank terjadi di Jakarta Timur, Kamis (22/10/2015). Seorang pria yang akan menyetokan uang ke bank BII di Jalan Pemuda, Pulogadung, Jakarta Timur, menjadi korban. Uang Rp115 juta dibawa kabur perampok.

Bambang (51) tak mengalami luka sedikit pun. Namun korban yang ketakutan karena di todong clurit, terpaksa memberikan tas yang berisi uang Rp115 juta.

Kapolsek Pulogadung, Kompol Cahyo, mengatakan kejahatan ini bermula saat korban yang baru keluar dari bank BCA, berencana menyetorkan uang ke bank BCA yang jaraknya sekitar 1 kilometer. “Korban sendirian menumpang sepeda motor,” katanya, Selasa (22/10/2015).

Menurutnya, korban yang keluar dari bank BCA memasukan uang ratusan juta ke tasnya. Korban yang tak merasa janggal dengan situasi yang ada, langsung memacu sepeda motor Honda Scoopy miliknya. “Namun saat di atas motor, korban merasa ada yang membuntutinya,” ujar kapolsek.

Tiba-tiba, setibanya di parkiran bank BII, tiga motor yang ditumpangi enam orang langsung menghadang. Motor korban langsung dihadang Yamaha Jupiter MX tanpa plat milik pelaku.

“Di situ, salah satu pelaku langsung mengacungi parang minta korban menyerahkan tasnya,” katanya.

Katanya, Bambang langsung menyerahkan tas yang digembloknya. Uang Rp115 juta yang dipegangnya melayang diambil kawanan perampok. “Saat kejadian, tak ada yang menolong korban. Beruntung korban tak mendapatkan luka sedikit pun,” ungkap kompol Cahyo.

Atas kejadian itu, korban pun melaporkan kejadian itu ke polsek Pulogadung. Petugas pun langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi. “Sejauh ini kami sudah memeriksa dua orang saksi atas kejadian tersebut,” kata kapolsek.

Selain itu, lanjut kompol Cahyo, pihaknya juga mendapatkan rekaman CCTV dari bank BII tersebut. Beberapa ciri-ciri pelaku sudah dikantongi petugas yang saat ini masih terus melakukan penyelidikan. “Dengan bukti itu, mudah-mudahan kami bisa menangkap pelaku,” ungkap kapolsek. (ifand/yp)