Wednesday, 13 November 2019

Tekuk Cetla Vigo 1-3 , Madrid Kokoh di Puncak

Sabtu, 24 Oktober 2015 — 23:22 WIB
Marcelo rayakan gol ke gawang Celta Vigo sehingga Madrid menang 3-1 (reuters)

Marcelo rayakan gol ke gawang Celta Vigo sehingga Madrid menang 3-1 (reuters)

VIGO- Berhasil menekuk tuan rumah Celta Vigo 1-3, Real Madrid kokoh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Dalam laga yang dihelat di Estadio de Balaídos, Vigo, Sabtu (24/10) malam WIB, Real Madrid sudah unggul pada menit kedelapan lewat sepakan Ronaldo.

Hasil ini membuat Celta Vigo yang sempat beberapa minggu jadi pemuncak klasemen berada di urutan kedua dari sembilan laga karena mengoleksi 18 poin sedangkan Madrid meraih 21 poin. Posisi Celta Vigo bisa tergusur jika Barcelona menang lawan Eibar yang dihelat Senin (26/10) dinihari. Sebab asuhan Enrique itu kini sama mengoleksi 18 poin dengan Celta, hanya Barca baru berlaga delapan kali.

Bertandang ke markas Celta, Madrid tidak diperkuat Benzema dan Bale yang masih cidera. Meski demikian, Madrid tampak mengusai laga. Baru berjalan delapan menit, tim tamu sudah unggul lewat Ronaldo. Lucas Vazquez menyodorkan umpan mendatar ke kotak penalti. Bola diburu Cristiano dan sepakannya tak bisa dibendung kiper Celta.

Permainan terbuka membuat laga cukup menarik. Pada menit ke23 Madrid kembali unggul. Memanfaatkan Assist Jesé Rodríguez, gol tercipta lewat Danilo. Awalnya, Jese menyodorkan bola kepada Danilo, bintang Brasil tidak membuang peluang untuk mencatatkan nama di papan skor.

Tertinggal 2-0 membuat pemain-pemain Celta meningkatkan serangan. Beberapa kali tercipta peluang namun hebatnya Navas di bawah mistar membuat pendung Celta gemas.

Nolito, pemain muda asal Barcelona B beberapa kali mengancam gawang Navas. Namun tidak ada yang berbuah gol akhirnya babak pertama ditutup dengan kedudukan 2-0 untuk Madrid.

Memasuki babak kedua Celta semakin meningkatkan serangan. Bahkan laga berlangung keras sehingga wasit
Carlos Clos Gomez beberapa kali mengeluarkan kartu termasuk kepada Nalito.

Perjuangan tuan rumah akhirnya berbuah gol. Keylor Navas akhirnya takluk pada menit ke-85, di hadapan Nolito! Bintang Spanyol mengarahkan bola ke pojok atas tiang dekat. Navas terbang tetapi gagal menggapai bola.

Namun di masa injury time Marcelo kembali menambah keunggul Madrid. Menerima umpan manis dari Denis Cheryshev, akhirnya bek kanan asal Brasil ini mencatatkan namanya di papan skor dan Madrid unggul 3-1. (B)