Wednesday, 16 October 2019

Gudang Batubara di Gresik Ludes Terbakar

Selasa, 27 Oktober 2015 — 19:01 WIB
*Illustrasi

*Illustrasi

SURABAYA(Pos Kota)-Gudang batubara milik PT Metro Abadi Raya di Jalan Raya Banyutami Manyar Gresik Jawa Timur terbakar. Gudang yang menampung ribuan ton batubara milik Budi Lembodo ludes terbakar kendati tidak ada korban jiwa.

Menurut keterangan, kebakaran gudang batubara itu terjadi saat karyawan bekerja. Diduga kebakaran diakibatkan tumpahan bahan bakar residu yang tersulut.

Selanjutnya, menimpa batubara. Karena cuaca yang panas, tumpahan tersebut menimbulkan percikan api dan beberapa menit kemudian api membesar menjalar ke seluruh bagian gudang penyimpanan batubara.

Mengetahui ada api yang membesar, sejumlah karyawan yang pada saat itu sedang bekerja berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

“Apinya tiba-tiba membesar ditambah lagi adanya tiupan angin yang cukup kencang. Beruntung kebakaran yang menghanguskan gudang saya tidak ada korban jiwa,” ujar Budi Lembodo, Selasa (27/10).

Untuk memadamkan api yang menghanguskan gudang batubara, empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Pemkab Gresik dan PT Petrokimia Gresik bergantian menjinakkan si jago merah.

Kapolsek Manyar AKP Mulyono membenarkan ada kebakaran yang menghanguskan gudang batubara. Api bisa dikuasai petugas pemadam kebakaran setelah 1 jam berjibaku menjinakkan api.

“Mengenai kerugiannya belum bisa ditaksir, pemilik gudang batubara dah kami mintai keterangan terkait dengan kejadian ini,” pungkasnya.(nurqomar/win)

 

Terbaru

Sulli, mantan anggota f (x) yang ditemukan meninggal di rumahnya. (instagram jelly_jilli)
Rabu, 16/10/2019 — 16:17 WIB
Polisi Ungkap Hasil Otopsi Sementara Sulli
Kabid Humas Polda Metrp Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan. (firda)
Rabu, 16/10/2019 — 16:08 WIB
Terkait Narkoba, Polisi Tangkap Sutradara