Sunday, 15 December 2019

Taman Bermain Anak di Cenkareng Timur Rusak Berat

Rabu, 28 Oktober 2015 — 19:01 WIB
Kondisi Taman Puspa Cengkareng Timur yang tanamannya pada kering. (tarta)

Kondisi Taman Puspa Cengkareng Timur yang tanamannya pada kering. (tarta)

CENGKARENG (Pos Kota) – Kondisi taman bermain anak-anak di Jl Puspa  RT 011/04 Kelurahan Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) sangat  memprihatinkan. Rerumputannya pada kering dan sarana bermain anak berupa perosotan rusak dan bolong.

Warga sangat menyayangkan terhadap instansi terkait yang membiarkan dan kurang merawat kondisi taman. Padahal Pemprov DKI Jakarta tengah gencar-gencarnya membangun Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), namun sayangnya taman bermain yang ada tidak dirawat.

“Sangat disesalkan kalau tempat ini jadi rusak. Padahal taman ini sangat besar manfaatnya untuk bermain dan rekreasi anak disini. Hampir setiap minggu dikunjungi oleh anak-anak sekolah dan gurunya serta tempat bermain anak-anak,” kata Tuti, 40, warga RW 04 Cengkareng Timur, Rabu (28/10).

Taman di Jl Puspa merupakan satu-satunya  yang ada sarana bermain anak di lingkungan tersebut. Sehingga kalau rusak sangat disayangkan karena anak-anak tidak ada lagi tempat untuk bermain.  “Kalau rusak dan dibiarkan, anak-anak harus bermain dimana?” ucap Tuti.

Dede, 36, pedagang di Jl Puspa menambahkan rusaknya dan keringnya taman karena kurangnya perawatan. Sejak dia dagang eblum pernah melihat ada petugas menyiram tanaman maupun mengganti pohon yang mati.

“Sebenarnya karena kurang perawatan aja, coba kalau pohon yang mati diganti dan tempat bermain anak diperbaiki akan baik lagi,” katanya. (tarta)