Saturday, 19 October 2019

Addie MS Dukung Gerakan Anti Bully

Kamis, 29 Oktober 2015 — 9:29 WIB
Foto-Addie MS, Adhyaksa Dault, Ratna Budiarti bersama panitia lainnya. (mia)

Foto-Addie MS, Adhyaksa Dault, Ratna Budiarti bersama panitia lainnya. (mia)

JAKARTA (Pos Kota) – Sebagai Alumni SMA 3 Jakarta, Addie MS dan mantan Menpora Adhyaksa Dault mendukung Gerakan Anti Bully yang dicanangkan oleh SMA 3 Jakarta dan Gerakan Anti Bully Nasional yang diprakarsai Prof. Melanie Sadono yang juga alumni SMA 3 Jakarta.

“Saya sangat prihatin dengan maraknya aksi bully yang ada di hampir semua sekolah di Indonesia. Saya harapkan dengan adanya deklarasi anti bully ini bisa meminimalisir siswa melakukan tindakan bully dan bisa diikuti oleh sekolah lain,” tutur musisi Addie MS, saat ditemui di acara ‘Gerakan Anti Bully’ di SMA 3 Jakarta, Setiabudi, Jakarta Selatan, kemarin.

Bertepatan dengan ulangtahunnya yang ke-62, SMA 3 Jakarta akan menggelar acara untuk menghilangkan bully di sekolah mulai dari 28 Oktober 2015 dan terus berlanjut setiap minggu hingga 12 Desember 2015. Hampir semua kegiatan dipusatkan di sekolah yang juga dijadikan cagar budaya.

“Kami disini mencanangkan gerakan anti bully dimulai dari sekolah kami dan kami berharap bisa diikuti sama sekolah lain. Kami akan menindak tegas siswa dan para guru jika melakukan bully,” kata Ratna Budiarti, Kepala Sekolah SMA 3 Jakarta.

Adhyaksa Dault, Ketua Panitia HUT Teladan ke-62 menambahkan, gerakan anti bully ini harus didukung oleh pihak sekolah, alumni, para orangtua dan masyarakat. (mia/rf)