Wednesday, 13 November 2019

BNN Musnahkan Shabu Seberat 22,4 Kg

Kamis, 29 Oktober 2015 — 16:17 WIB
Petugas BNN yang melakukan pemeriksaan shabu sebelum dilakukan pemusnahan. (Ifand)

Petugas BNN yang melakukan pemeriksaan shabu sebelum dilakukan pemusnahan. (Ifand)

JAKARTA (Pos Kota) – Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali memusnahkan barang bukti shabu seberat 22,4 kilogram, Kamis (29/10). Barang bukti tersebut didapatkan dari pengungkapan dua kasus yang berbeda  beberapa waktu lalu.

Kabag Humas BNN, Slamet Pribadi mengatakan, yang pertama shabu milik Warga Negara Nigeria. Barang bukti seberat 2.051,5 gram yang disimpan di kardus sepatu, disita petugas. “Di situ kami meringkus kurir perempuan WNI berinisial NH,” katanya, Kamis (29/10).

Menurutnya, dari penangkapan itu, petugas lakukan pengembangan. Tersangka  VH yang kala itu akan mengambil shabu juga ikut dicokok. Tak lama kemudian petugas  membekuk UGC di Apartemen Pakubuwono, Cipulir. “UCG itu yang mengendalikan semua peredaran shabu tersebut,” ujar Slamet.

Untuk kasus kedua, kata Slamte, berasal dari dua pelaku YB dan AS yang diamankan di Brebes, Jawa Tengah. Petugas menyita sabu seberat 20,4 kilogram, yang kala itu akan disuplai ke wilayah Surabaya. “Salah satu pelaku YB terpaksa tewas ditembak karena melakukan perlawanan,” kata Slamet.

Atas perbuatannya, tiap pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat 2 Jo pasal 132 ayat 1 subsidier pasal 112 ayat 2 Jo pasal 132 ayat 1, UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati. (Ifand)