Friday, 22 November 2019

Arsenal Bantai Swansea City 3-0

Minggu, 1 November 2015 — 0:29 WIB
Joel Campbell merayakan gol yang menjadi gol ketiga Arsenal saat menghadapi tuan rumah, Swansea City

Joel Campbell merayakan gol yang menjadi gol ketiga Arsenal saat menghadapi tuan rumah, Swansea City

INGGRIS – Joel Campbell menciptakan gol pertamanya saat The Gunners mengalahkan tuan rumah, Swansea City, di Liberty Stadium, dengan skor 0-3, Sabtu (31/10).

Tim tamu erusaha menyerang dari menitawal. Dan di menit ke-10, Nacho Monreal mengancam gawang Lukasz Fabianski dari kotak penalti disusul dengan tendangan keras Campbell yang masih melayang di atas mistar gawang.

Striker Swansea, Bafetimbi Gomis dua kali nyaris menciptakan gol di gawang Arsenal. Di menit ke-21 dan hanya berhadapan dengan kiper Petr Cech, Gomis bola tendangan Gomis hampir melewati garis gawang namun Hector Bellerin yang berlari sangat cepat bisa membuang bola. Tujuh menit kemudian, sundulan Gomis masih bisa ditangkap dengan baik oleh Cech.

Menjelang akhir babak pertama, bola lengkung sepakan Olivier Giroud masih melayang di atas mistar gawang. Hasil imbang tanpa gol mengakhiri babak pertama.

Di awal babak kedua, Arsenal mencoba mengendalikan pertandingan dan menit ke-49, dari tendangan sudut Mesut Ozil, Giroud  yang berhasil mengalahkan Ashley Williams dalam perebutan bola berhasil menceploskan kulit bundar ke gawang Swansea.

Kebobolan satu gol membuat Swansea berusaha membalas. Tendangan kaki kiri Gylfi Sigurdsson masih bisa ditahan Cech yang sesaat kemudian bisa menepis tendangan Ki Sung-yeung dari sudut lapangan.

Arsenal berhasil menggandakan kemenangan di menit 68 saat Fabianski menjatuhkan bola dan Laurent Koscielny dengan mudah menciptakan gol dari jarak dekat.

Empat menit kemudian, Ozil memberikan umpan silang di depan gawang ke Campbell yang hanya perlu satu sentuhan kaki untuk membuat gol ketiga Arsenal.

Tuan rumah sempat membuat para pendukung Gunners di stadion berdebar-debar saat Ashley Williams lolos dari kawalan pertahanan dan mengirimkan tendangan keras ke arah sudut gawang. Cech kembali melakukan penyelamatan gemilang, menjaga gawang Arsenal dari kebobolan.

Dua menit waktu tambahan babak kedua, Fabianski berhasil mencegah Ozil menciptakan gol. Setelah empat menit waktu tambahan, babak kedua berakhir.

Kemenangan ini tidak mengubah posisi klasemen Arsenal di klasemen sementara karena pada saat bersamaan, pemuncak klasemen, Manchester City, juga menang atas tamunya, Norwich City.(daus)