Monday, 21 October 2019

Senin Hari Ini Pejabat dan Pegawai DPR Teken Pakta Integritas

Senin, 2 November 2015 — 4:50 WIB
Gedung DPR

LOMBOK (Pos Kota) – Sekjend DPR RI Winantuningtyastiti menyatakan seluruh pejabat dan pegawai DPR akan menandatangani Pakta Integritas, pada Senin (2/11). Ini merupakan bagian dari reformasi birokrasi untuk menuju penyelenggaraan negara yang bersih.

“Ya, Senin hari ini , akan dilakukan tanda tangan pakta integritas bagi para pejabat dan pegawai kesekjenan,” kata Winantuningtyastiti .

Menurutnya, Kesekjenan DPR terus melakukan pembenahan ke dalam, penataan birokrasi, reformasi kelembagaan, dan langkah-langkah menuju birokrasi yang baik.

“Sebenarnya pakta integritas sudah kami lakukan tiga kali, sekarang kami tekankan kembali kareba ada pejabat dan pegawai-pegawai baru,” ujarnya.

Selain itu lanjutnya, kesekjenan DPR juga akan menyerahkan LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurutnya, pelaporan LHKPN tidak hanya untuk kekayaan para pejabat di kesekjenan, tapi semua pegawai yang ada.

Oleh karena itu, Win, sapaannya, meminta media untuk turut mengimformasikan kepada masyarakat tentang kegiatan tersebut, sekaligus mengkontrolnya.

“Kami harapkan peran media untuk menginformasikan, sekaligus mengkritisinya. Tanpa media kami akan sulit untukengontrol sendiri,” katanya. (win)