Monday, 21 October 2019

20-an Pedagang Buah di Tambora Ditertibkan

Selasa, 3 November 2015 — 16:19 WIB
Anggota Satpol PP Tambora tengah menertibkan pedagang di Jl KH Moch Mansyur. (tarta)

Anggota Satpol PP Tambora tengah menertibkan pedagang di Jl KH Moch Mansyur. (tarta)

TAMBORA (Pos Kota) – Sekitar 20 pedagang buah yang berjualan di atas trotoar Jalan KH Moch Mansyur, Kelurahan Krendang, Tambora, Jakarta Barat (Jakbar) ditertibkan. Trotoar akan ditata dan dikembalikan sesuai fungsinya untuk pejalan kaki.

Camat Tambora, Mursidin mengatakan penertiban pedagang buah sebagai respon atas keluhan warga. Karena selama ini keberadaannya sangat mengganggu khususnya pejalan kaki dan menimbulkan kemacetan. “Penertiban pedagang ini juga untuk mengembalikan fungsi trotoar buat pejalan kaki,” jelasnya, Selasa (3/11) didampingi Lurah Krendang, Andre.

Sebanyak 50 anggota Satpol PP dipimpin Kasatgaspol PP Tambora, Salmon Nadapdap dikerahkan. Penertiban berjalan lancar, namun beberapa pedagang sempat bingung melihat lapaknya dirobohkan. “Ya bingung, kan susah cari tempat untuk dagang. Kalau bisa tolong dicarikan lokasi agar kami ini bisa berdagang lagi,” ucap satu pedagang.

Camat Tambora, Mursidin menambahkan pihaknya masih memikirkan atau berencana untuk menampung para pedagang tersebut ke dalam lokasi pedagang sementara (loksem). “Masih kami pikirkan, kalau memang memungkinkan untuk dimasukkan ke Loksem Alkap,” ucapnya.

Sebelumnya para pedagang telah mendapatkan sosialisasi atau himbauan dari Lurah Krendang agar tidak berdagang di atas trotoar. Selanjutnya disusul dengan surat peringatan dari Camat Tambora. (tarta/win)