Thursday, 12 December 2019

Setahun Rusak, Turap Kali Sentiong tak juga diperbaiki

Jumat, 6 November 2015 — 18:30 WIB

JAKARTA (Pos Kota) – Hampir setahun ambrol, turap Kali Sentiong, di Jl. Ancol Barat, Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, belum diperbaiki. Warga setempat khawatir rumahnya akan dilanda banjir pada musim hujan mendatang.

“Pada musim hujan, air dari kali ini biasanya meluber. Bukan cuma menggenangi jalan tapi juga masuk ke rumah kami,” kata Sihol (32) warga, Jumat (6/11/2015).

“Ya, kami minta tolonglah agar pemerintah segera bantu memperbaiki. Karena sebenarnya turap ini sudah ambrol sejak Januari tahun ini,” sambungnya.

Joko (41), warga lainnya, menceritakan, pernah saat musim hujan sekitar Januari hingga Februari 2015, air kali itu menggenangi jalan sekitar.

Dampaknya, banyak pengendara sepeda motor maupun mobil yang terhambat laju kendaraannya hingga mogok. “Kalau sudah banjir kedalamannya bisa sampai sepaha. Pernah juga masuk ke rumah warga,” ungkapnya.

Poskotanews.com memantau panjang turap yang ambrol mencapai sekitar 200 meter. Selain itu, terlihat pula sisi-sisi turap yang masih menempel mengalami keretakan. Diduga ini terjadi karena kontur tanah yang tidak baik lantaran banyaknya truk bermuatan berat yang melintas.

Hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan dari pihak Sudin Tata Air Jakarta Utara. Nomor handphone Kasudin Tata Air, Kasna, yang dihubungi, Jumat (6/11/2015), hanya terdengar nada dering. (julian/ruh)