Sunday, 17 November 2019

Wakil Walikota Geram Turap Ambrol Setahun Tak Diperbaiki

Jumat, 6 November 2015 — 22:06 WIB
Turap Kali Sentiong yang ambrol sejak setahun lalu dan belum diperbaiki. (julian)

Turap Kali Sentiong yang ambrol sejak setahun lalu dan belum diperbaiki. (julian)

JAKARTA (Pos Kota) – Wakil Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi, terkejut mendengar informasi adanya turap ambrol hampir setahun namun belum juga diperbaiki. Ia segera meminta Kepala Sudin Tata Air untuk memerbaikinya.

“Kalau ada turap yang rusak, apalagi ambrol, ya harus segera diperbaiki. Apalagi sebentar lagi musim hujan. Secepatnya akan saya koordinasikan ke Kepala Sudin Tata Air. Kalau perlu besok pagi atau lusa dia saya ajak meninjau langsung ke lokasi,” katanya kepada Poskotanews, Jumat (6/11/2015) malam.

Diberitakan sebelumnya, hampir setahun ambrol, turap Kali Sentiong, di Jalan Ancol Barat, Sunter Agung, Tanjung Priok, belum diperbaiki. Warga setempat khawatir rumahnya akan dilanda banjir pada musim hujan mendatang.

Turap yang ambrol mencapai 200 meter. Selain itu, terlihat pula beberapa titik turap yang masih menempel di sisi lainnya mengalami keretakan. Diduga ini terjadi karena kontur tanah yang tidak baik lantaran banyaknya truk bermuatan berat yang melintas.

Hingga Jumat (6/11/2015) malam, Kasudin Tata Air Jakut, Kasna, sulit dimintai konfirmasi. Nomor HP-nya yang dihubungi hanya terdengar nada sambung. (julian/yp)